Minggu 12 September 2021, 15:11 WIB

1,4 Juta Warga Bandung Sudah Vaksinasi Dosis Pertama

Naviandri | Nusantara
1,4 Juta Warga Bandung Sudah Vaksinasi Dosis Pertama

Antara
Ilustrasi

 

HINGGA kemairn tercatat 1,4 juta warga Kota Bandung yang telah melakukan vaksinasi Cocid-19 dosis pertama dan yang telah melakukan dosis kedua berjumlah 900 ribu orang. Sedangkan target dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung hingga akhir Desember 2021 adalah sebanyak 1.952.358 orang.

Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana menilai hal tersebut merupakan hasil dari kolaborasi atau kerja sama dari berbagai pihak yang ikut menyukseskan akselerasi vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung.

Yang jeas hasil kolaborasi dengan berbagai pihak ini merupakan upaya, ikhtiar untuk mencapai Herd Immunity. Mudah-mudahan di akhir tahun, 100 persen target bisa tercapai dan masyarakat dapat melakukan aktivitas kembali dengan adaptasi kebiasaan baru.

"Kita tidak bisa melakukan percepatan vaksinasi sendiri butuh bantuan dari berbagai pihak dan kita mengapresiasi berbagai pihak yang terlibat pada kegiatan vaksinasi ini. Namun bagi warga yang telah di vaksin saya berpesan untuk tetap tidak abai terhadap protokol kesehatan,’’ ungkap Yana, Minggu (12/9).

Baca juga :Kasus Covid-19 di DIY Tambah 180 Kasus, Sembuh Tambah 560 Kasus

Sementara itu, kondisi terkini penyebaran kasus Covid-19 di Kota Bandung berdasarkan data dari pusat covid, memperlihatkan adanya tren penurunan kasus dari hari per hari. Saat ini saja jumlah konfirmasi aktif sudah di angka 532 orang dan angka kesembuhan sudah di angka 40.170 orang.

Wilayah yang paling banyak kasus pun berubah-ubah, dan kini paling tinggi ada di wilayah Kecamatan Andir dengan jumlah kasus 35, diikuti Kecamatan Cibeunying Kidul 35 kasus, dan Kecamatan Kiaracondong 35 kasus. Kemudian, Kecamatan Rancasari 32 kasus, dan Kecamatan Ujungberung 25 kasus.


Sementara tingkat kelurahan, paling tinggi ada di Kelurahan Cicadas dengan 15 kasus, Kelurahan Manjahlega 13 kasus, Kelurahan Sukamiskin 13 kasus, Kelurahan Cicaheum 13 kasus, dan Kelurahan Ciroyom 12 kasus. (OL-2)

 

Baca Juga

Ist

Keren, Kelompok Wanita Tani Mulai Rambah Pemasaran Digital 

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 27 September 2021, 19:11 WIB
Pemasaran komidtas pertanian berbasis online melalui e-commerce merupakan salah satu terobosan jitu mengawal kebutuhan...
MI/LILIK DARMAWAN

Pemkab Badung Berencana Mereplikasi Teknologi RDF untuk TPST Mengwitani

👤Mediaindonesia.com 🕔Senin 27 September 2021, 19:04 WIB
Upaya tersebut dilakukan untuk mengatasi permasalahan sampah di wilayah itu sebagai langkah antisipasi penutupan Tempat Pembuangan Akhir...
DOK PEMPROV JAWA TENGAH

Ganjar Minta Vaksinasi Remaja Dipercepat

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 27 September 2021, 18:30 WIB
Pemerintah daerah tingkat dua diminta bekerja dengan cepat dan tepat untuk menghabiskan dosis yang telah...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Meretas Asa Jadi Pusat Ekonomi Syariah

Potensi besar hanya akan tetap menjadi potensi bila tidak ada langkah nyata untuk mewujudkannya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya