Kamis 09 September 2021, 23:51 WIB

Sandiaga Optimistis Pembukaan Bandara Kertajati Bangkitkan Pariwisata di Jabar

Insi Nantika Jelita | Nusantara
Sandiaga Optimistis Pembukaan Bandara Kertajati Bangkitkan Pariwisata di Jabar

Antara
Bandara Kertajati

 

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno optimistis perekonomi di Majalengka, Jawa Barat, secara umum maupun sektor pariwisata ekonomi kreatif (Parekraf) dapat segera bangkit. Hal ini mengingat beroperasinya kembali Bandara Kertajati Majalengka. Penyampaian Menparekraf diutarakan saat penandatangan persiapan kembalinya operasi Bandara Kertajati, Kamis (9/9).

"Kita sudah menyaksikan penandatanganan perjanjian untuk kembali beroperasi kegiatan dari bandara internasional Jawa Barat. Mudah-mudahan dapat menggerakkan pariwisata dan ekonomi kreatif," ucapnya dalam keterangan resmi.

Sandiaga mengingatkan semua pihak untuk bersiap-siap memulai kembali kegiatannya dengan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin serta vaksinasi yang terus ditingkatkan. "Vaksinasi di Majalengka sudah sekitar 20% ini harus ditingkatkan tapi PPKM sudah level 2 disini harus kita syukuri. Harapannya agar Majalengka segera bangkit," jelasnya.

Menurutnya, ada satu keharusan hidup berdampingan dengan covid-19 yakni vaksinasi, protokol kesehatan, dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi. Jika sudah di level 2, lanjut Sandiaga, maka uji coba pembukaan destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif dapat dilakukan secara bertahap, berjenjang, dan berkelanjutan.

"Majalengka sudah di level 2 dan harus terapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin, integrasi aplikasi PeduliLindungi. Kami menyusun panduan sebagai sebuah keharusan di masa pandemi Covid-19. Ini menjadi keniscayaan bahwa destinasi wisata bisa berkegiatan," tandas politisi Partai Gerindra itu. (OL-8)

 

Baca Juga

MI/Benny Bastiandy

Polres Cianjur Temukan Ladang Ganja Seluas 10 Hektare

👤Benny Bastiandy 🕔Selasa 28 Juni 2022, 19:08 WIB
JAJARAN Polres Cianjur, Jawa Barat menemukan sekitar 10 hektare lahan ganja di Gunung Karuhun, Desa Cimenteng, Kecamatan Campaka, Selasa...
ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

Punya Potensi Besar, Sumbar Jajaki Kerja Sama dengan Vietnam

👤Yose Hendra 🕔Selasa 28 Juni 2022, 18:39 WIB
Alasan kuat kerja sama sister city adalah banyaknya kesamaan kedua daerah di antaranya sama-sama memiliki pelabuhan dan potensi perikanan...
ANTARA/Rizal Hanafi

Dinpertan Purbalingga Mulai Lakukan Vaksinasi PMK

👤Lilik Darmawan 🕔Selasa 28 Juni 2022, 18:32 WIB
DINAS Pertanian (Dinpertan) Purbalingga, Jawa Tengah (Jateng) telah  menerima 600 dosis vaksin penyakit mulut dan kuku...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya