Sabtu 04 September 2021, 19:20 WIB

Bantuan Peralatan Labaratorium PCR Tiba dI RSUD Komodo

John Lewar | Nusantara
Bantuan Peralatan Labaratorium PCR Tiba dI RSUD Komodo

Antara
Ilustrasi tes PCR

 

KERINDUAN masyarakat Kabupaten Manggarai Barat akan adanya kelengkapanperalatan laboratorium rt-pcr terjawab sudah. Badan Nasional Penanggulangan Bencana(BNPB) memberi bantuan sejumlah peralatan untuk laboratorium Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) 

Bantuan peralatan medis covid 19 ini akan dioperasikan di RSUD Komodo demi kelancaran dan kepentingan masyarakat terkait ancaman covid-19. Peralatan ini juga dapat dipergunakan untuk pelaku perjalanan sebagai prasyarat dalam menggunakan moda transportasi angkutan udara maupun laut.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Komodo di Labuan Bajo
dr Melinda Gampar, mengatakan
kelengkapan laboratorium peralatan regen dan PCR itu tiba Sabtu (4/9) pukul 9.30 Wita. Seluruh peralatan diangkut menggunakan jasa ekspedisi lintas Jawa Flores tetapi tiba di RSUD Komodo mengunakan kendaraan dari Ende.

"Peralatan itu diserah terimakan melalui pemerintah daerah dengan pihak rumah sakit kemudian secepat mungkin peralatan itu akan dipergunakan demi kepentingan
masyarakat umumnya. Secepatnya kami akan melakukan kegiatan sebagaimana permintaan masyarakat di daerah ini maupun para pelaku perjalanan," ujarnya.

Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi mengungkapkan rasa terima kasihnya terhadap pemerintah pusat melalui BNPB sehingga peralatan yang ditunggu-tunggu itu menjadi jawaban untuk melayani masyarakat. Menurut Edi, segala sesuatu berkaitan dengan pemeriksaan hasil laboratorium dan pemanfaatannya masyarakat boleh datang ke RSUD Komodo.

"Kepada Presiden Joko Widodo dan seluruh tingkatan lembaga dan kementerian atas dukungan dan kerja sama lintas sektor sehingga Labuan Bajo menerima alat RT PCR, kami selaku pemerintah daerah dan masyarakat Manggarai Barat
menyatakan Terima kasih berlimpah atas kemurahan dari pemerintah
pusat," pungkasnya. (OL-8)

Baca Juga

DOK MI.

26 Orang Hilang setelah Feri Tenggelam di Selat Makassar

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 17:05 WIB
Pekan lalu, feri yang membawa lebih dari 800 orang kandas di perairan dangkal di Provinsi Nusa Tenggara Timur dan terjebak selama dua hari...
Ist

Masyarakat Aceh Kian Butuh Perawatan Wajah dan Tubuh

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 16:57 WIB
Plasthetic Clinic Banda Aceh juga menjadi satu-satunya klinik bedah plastik pertama di...
 ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

Penziarah Silih Berganti Datangi Makam Buya Syafii Ma'arif

👤Ahmad Mustaqim 🕔Sabtu 28 Mei 2022, 16:45 WIB
Pengurus makam setempat menyebut kedatangan peziaran itu ada sejak almarhum selesai dikebumikan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya