Jumat 03 September 2021, 19:29 WIB

Warga Isoman Di Kota Palu Terus Berkurang

M Taufan SP Bustan | Nusantara
Warga Isoman Di Kota Palu Terus Berkurang

DOK MI
Ilustrasi

 

WARGA yang menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar Covid-19 di Kota Palu, Sulawesi Tengah, terus berkurang. Admin Relawan Roa Jaga Roa, Muhammad Arsharfin mengatakan, dalam tiga hari terakhir, warga isoman yang mendaftar untuk dilayani terus menurun.

"Angkanya sekarang di bawah 10 warga isoman," terangnya, Jumat (3/9).

Sejak terbentuk 26 Juli lalu, Posko Relawan Isoman Covid-19, Roa Jaga Roa sudah melayani 912 orang yang menjalani isoman karena terpapar Covid-19. "Dan sekarang angkanya terus mengalami penurunan. Tentu, itu kabar baik," ujarnya.

Arsharfin mengaku, Roa Jaga Roa sempat melayani dengan jumlah tertinggi 236 orang pada 10 Agustus 2021. Sedangkan angka positif tertinggi 53 orang pada 3 Agustus 2021. "Semoga ini terus berkurang warga yang isoman," harapnya.

Posko Roa Jaga Roa mengelola paket isoman bekerjasama dengan 14 warung sebagai vendor di Palu. "Ini memberikan dampak ekonomi bagi warung warung yang selama pandemi mengalami penurunan pendapatan. Begitupula dengan ojek online, turut mendapat manfaat dalam pengantaran baik dari warung ke posko maupun ke pasien isoman," tambah  Relawan Roa Jaga Roa lainnya, Joshua Marunduh.

Dalam memenuhi kebutuhan pasien, Roa Jaga Roa mengelola dana dari sejumlah donatur yang bersimpati. Selain itu, Roa Jaga Roa juga menyiapkan pelayanan oksigen, pelayanan ambulans dan vitamin.

"Untuk distribusi paket isoman, RJR banyak dibantu relawan sebagai kurir dari kalangan mahasiswa, komunitas bikers, hingga individu,"  tandas Joshua. (OL-15)

Baca Juga

MI/Denny Susanto.

Hulu Sungai Tengah Normalisasi Sungai dan Angkat Tanah Longsor

👤MI/Denny Susanto 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 17:10 WIB
Di ruas jalan menuju Desa Datar Ajab, Kecamatan Hantakan, ada yang tertimbun...
Dok medcom.id

Polda Jabar Bantah Intervensi Kasus Tuti Kuspiati Halim

👤Naviandri 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 16:58 WIB
Polda Jawa Barat membantah adanya intervensi terkait kasus yang dilaporkan Tuti Kuspiati Halim. Polda Jabar saat ini masih melakukan...
Antara/Nyoman Hendra Wibowo.

Bali Waspadai Bencana Banjir di 16 Titik

👤Arnoldus Dhae 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 16:50 WIB
Kabupaten Buleleng memiliki empat titik rawan banjir di Busungbiu, Gerokgak, Seririt dan Banjar. Sisanya tersebar di tiga kabupaten...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya