Senin 23 Agustus 2021, 15:39 WIB

Palembang Masih Tunggu Arahan Pusat Soal Level PPKM

Dwi Apriani | Nusantara
Palembang Masih Tunggu Arahan Pusat Soal Level PPKM

Antara
Kapal kayu melintasi Jembatan Musi VI di kawasan Seberang Ulu I Palembang, Sumsel.

 

MESKI sudah berstatus zona oranye covid-19, namun Kota Palembang masih menunggu keputusan perpanjangan PPKM level 4 atau sebaliknya. Hingga saat ini, wilayah Palembang masih menerapkan PPKM level 4.

Wali Kota Palembang Harnojoyo mengatakan keputusan penetapan level PPKM mengacu arahan dari pemerintah pusat. Jika level PPKM Kota Palembang dapat diturunkan, pihaknya akan melakukan penyesuaian.

Seperti, pusat perbelanjaan atau mal mulai dibuka dengan protokol kesehatan ketat. "Nanti lihat instruksi Mendagri. Semua perkembangan dan data penanganan kasus covid-19 sudah dikirimkan. Mudah-mudahan Palembang turun level PPKM-nya," ujar Harnojoyo, Senin (23/8).

Baca juga: Tinggi, Angka Kematian Ibu Hamil akibat Covid-19 di Sumsel

Pihaknya masih terus berupaya menekan laju penyebaran covid-19. Menurut dia, pembatasan mobilitas warga masih perlu dilakukan, khususnya di zona merah.

"Kemarin Kota Palembang untuk mobilitas masyarakat di zona hitam, sekarang masuk zona merah. Artinya, masih perlu dilakukan upaya penyekatan dan pembatasan mobilitas," pungkas Harnojoyo.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa tingkat keterisian tempat tidur (BOR) Kota Palembang sudah turun menjadi 37%. "Hasil ini sudah disampaikan ke pusat. Keputusan terkait PPKM di daerah akan diumumkan langsung oleh Presiden," imbuhnya.(OL-11)

 

Baca Juga

MI/Rendy Ferdiansyah

Karhutla: Puluhan Titik Panas Muncul di Babel

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Senin 16 Mei 2022, 13:00 WIB
PULUHAN titik panas atau hotspot yang di duga adanya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) bertebaran hampir diseluruh Kabupaten di Provinsi...
MI/Voucke Lontaan

Pemprov dan 15 Kabupaten/Kota di Sulut Raih Opini WTP

👤Voucke Lontaan 🕔Senin 16 Mei 2022, 12:55 WIB
PEMPROV dan 15 Kabupaten/Kota di Sulawesi Utara meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI atas  Laporan...
Metro TV/Fransiskus Gerardus

Kehabisan BBM, Fantasi Express 88 terombang-ambing di Selat Boleng

👤Fransiskus Gerardus 🕔Senin 16 Mei 2022, 12:50 WIB
Kejadian ini bermula ketika kapal berlayar dari Larantuka hendak menuju Pulau Lembata pada pukul 15:30 Wita dan ketika di Selat Boleng...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya