Kamis 19 Agustus 2021, 08:35 WIB

TNI dari Kodim Badung Lakukan Tracing dan Bawa 6 Warga ke Isoter

Arnoldus Dhae | Nusantara
TNI dari Kodim Badung Lakukan Tracing dan Bawa 6 Warga ke Isoter

MI/Arnoldus Dhae
Personel TNI dan Polri mengevakuasi warga Desa Tegal Harum, Kecamatan Denpasar Barat yang positif ke lokasi Isoter.

 

KOMANDO Distrik Militer (Kodim) 1611/Badung terus menggalakan pelaksanaan 3T (Tracing, Testing, Treatment) khususnya di wilayah Kabupaten Badung dan Kota Denpasar. Kamis (19/8) pagi, Satgas Gabungan Covid-19 yang dipimpin langsung oleh Danramil 1611-07/Denpasar Barat (Denbar) Mayor Infanteri Ida Bagus Putu Swatama melakukan upaya tracing dan testing dengan tes swab antigen secara acak di Desa Tegal Harum, Pemecutan Kelod, Kota Denpasar.

Dalam pengujian sampel yang digelar, dilakukan tracing kepada 41 orang di Desa Tegal Harum dengan riwayat kontak erat sebanyak 8 orang dilakukan tes swab sehingga ditemukan sebanyak 6 orang positif. Terhadap warga tersebut langsung dilakukan dibawa ke isoter untuk penanganan lebih lanjut.

Atas seizin Dandim 1611/Badung Kolonel Infantri I Made Alit Yudana, Danramil 1611-07/Denbar Mayor Infanteri Ida Bagus Swatama menuturkan, Tim Tracer Desa Tegal Harum terus melakukan upaya tracing dan tes swab terhadap warga yang pernah memiliki riwayat kontak erat dengan warga yang positif covid-19. Hal ini dilakukan sebagai upaya meminimalisir munculnya kasus baru khususnya untuk wilayah Denpasar Barat.

"Sesuai dengan arahan Dandim Badung, kami terus menggalakan pelaksanaan 3T di masyarakat. Yang diawali tracing, kita sasar pada warga yang pernah kontak erat, lalu kita adakan testing, dengan tes swab terhadap warga tersebut, dan jika kita temukan positif, kita langsung melakukan treatment menuju tempat Isoter terdekat," ungkap Danramil.

Baca juga: Pemkot Malang Pindahkan Ratusan Pasien Covid-19 ke Lokasi Isoter

Selanjutnya, Dandim 1611/Badung Kolonel Infantri I Made Alit Yudana akan memantau langsung pergerakan Satgas Covid-19 di wilayahnya. Satgas menggencarkan pelaksanaan 3T di masyarakat yang bertujuan untuk menekan angka penyebaran covid-19 di masing-masing desa yang ada di Kabupaten Badung dan Kota Denpasar.(OL-5)

Baca Juga

MI/Wibowo Sangkala

Karang Taruna Banten Lirik Peluang Usaha

👤Wibowo Sangkala 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 22:00 WIB
Karang Taruna Banten berusaha menjadi akselerator dari sisi akses penunjang bagi kelancaran usaha para anggota Karang Taruna yang...
MI/CRI CANON RIA DEWI

Sinergi BUMN dan BUM-Des Percepat Pemulihan Ekonomi di Lampung

👤Cri Canon Ria Dewi 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 21:10 WIB
Pemprov Lampung terus membuat terobosan baru berupa program-program unggulan yang bersinergi dengan BUM-Des dan Desa...
MI/YOSE HENDRA

PT Pangansari Utama Saling Sinergi Kembangkan Nasi Padang Instan

👤Yose Hendra 🕔Sabtu 16 Oktober 2021, 21:08 WIB
Kepala Dinas Pangan Provinsi Sumatra Barat Efendi melihat peluncuran Nasi Padang Instan merupakan wujud implementasi masa depan pangan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mengenal Skandal Menghebohkan Pandora Papers

Rahasia kekayaan para elite kaya yang berasal dari 200 negara dan wilayah di dunia terungkap melalui dokumen Pandora Papers

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya