Rabu 18 Agustus 2021, 19:57 WIB

Pemkot Malang Pindahkan Ratusan Pasien Covid-19 ke Lokasi Isoter

Bagus Suryo | Nusantara
Pemkot Malang Pindahkan Ratusan Pasien Covid-19 ke Lokasi Isoter

Humas Pemkot Malang
Warga Kota Malang penderita Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri.

 

RATUSAN pasien covid-19 yang isolasi mandiri (soman) bertahap dipindahkan ke isolasi terpusat (isoter). Satuan tugas gabungan Pemkot Malang, TNI dan Polri bergerak cepat door to door ke rumah pasien.

"Kita telah memindahkan 200-an pasien isoman menuju isoter milik Pemkot  Malang," tegas Wali Kota Malang Sutiaji, Rabu (18/8).

Sutiaji menjelaskan 130 isoter lainnya dibawa ke rumah sakit lapang karena keterisian tempat tidur mencukupi untuk menampung pasien. Adapun ketersediaan tempat tidur isoter sebanyak 347 unit di tiga lokasi dengan 27 tenaga kesehatan, yaitu safe house Kawi, SKB Pandanwangi, VEDC, dan Rusunawa Tlogowaru.

Sejak beberapa hari lalu, petugas terus bergerak merambah kampung. Pemindahan ini, lanjutnya, untuk mencegah penularan. Selain itu, menindaklanjuti instruksi dari Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat meninjau pelaksanaan PPKM Level 4 di wilayah Malang Raya.

"Dalam dua pekan ke depan kita harus segera memindahkan pasien isoman ke isoter sesuai dengan yang ditargetkan," imbuhnya.

Selama proses pemindahan, kata Sutiaji, pendekatannya secara humanis dan persuasif sembari memberikan penjelasan kepada pihak keluarga. Sebab, perawatan di isoter jauh lebih baik ketimbang isoman.

Sementara itu, Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Irwan Subekti menyatakan kerja sama semua unsur dalam satgas pemindahan pasien isoman ke isoter menjadi kunci keberhasilan penanganan pandemi.

"Kegiatan ini mustahil dapat dilakukan tanpa adanya kerja sama semua unsur yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid 19 yang berada di  wilayah," tuturnya. (OL-15)

Baca Juga

DOK Youtube Hai Guys Official.

Singapura Tolak Masuk, UAS Ceramah Keliling Disambut Warga Madura

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 22 Mei 2022, 08:17 WIB
Ribuan orang dari kalangan santri, wali santri, dan orangtua santri, serta masyarakat sekitar pesantren mendengarkan ceramah...
ANTARA

Besok, Jenazah Achmad Yurianto akan Dimakamkan di TPU Dadaprejo Kota Batu

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 23:55 WIB
dr Achmad Yurianto akan dimakamkan secara militer di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dadaprejo, yang terletak di Kecamatan Junrejo, Kota Batu,...
MI/Arnoldus Dhae

Bandara Ngurah Rai Bali akan Pasang 288 Unit Solar Panel System

👤Arnoldus Dhae 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 23:32 WIB
Untuk tahap awal, PLTS berupa 288 unit solar panel system (photovoltaics) dengan kapasitas maksimal 155 kilo watt peak (kWp) akan dipasang...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya