Sabtu 14 Agustus 2021, 20:10 WIB

Ketua Wantimpres Wiranto Ingatkan Perbedaan Bukan Untuk Dipertentangkan

Media Indonesia | Nusantara
Ketua Wantimpres Wiranto Ingatkan Perbedaan Bukan Untuk Dipertentangkan

DOK/WANTIMPRES
Jenderal TNI Purnawirawan Wiranto

 

KETUA Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Jenderal TNI (Purn) H Wiranto menegaskan bahwa perbedaan yang ada di Indonesia merupakan hal yang kodrati namun bukan untuk dipertentangkan.

Hal itu ia katakan saat menyampaikan pesan Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia melalui sebuah video yang diterima pada Sabtu (14/8).

"Perbedaan adalah kodrati, abadi dan akan selalu ada, namun bukan untuk dipertentangkan akan tetapi kita persatukan,” pesan Wiranto.

Menurutnya, perjuangan bangsa Indonesia bukan hanya terjadi di masa lalu tapi akan terjadi dan kita hadapi di masa kini, masa yang akan datang dan selamanya.

Untuk itu, katanya, di hari kemerdekaan bangsa Indonesia ini adalah momen kebangkitan untuk rakyat Indonesia. Apalagi, saat ini Indonesia bahkan dunia sedang dilanda pandemi covid-19 yang merupakan musuh bersama.

“Bangsa Indonesia akan terus menghadapi tantangan yang silih berganti. 17 Agustus adalah saat yang tepat untuk kita bangsa Indonesia bersatu padu meminggirkan perbedaan, bersama-sama untuk menghadapi, melawan dan mengalahkan musuh bersama, yakni covid-19,” ungkap mantan Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM itu.

Ia juga berpesan agar rakyat Indonesia selalu mengingat dan menerapkan pesan-pesan dari orang tua terdahulu yakni bersatu kita teguh bercerai kita runtuh.

“Dirgahayu 76 tahun Bangsa Indonesia. Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh, bersatulah bangsaku, jayalah negeriku Indonesia,” tegasnya. (N-2)

Baca Juga

dok.Ist

Jawara Sumedang Dukung Sandiaga Jadi Presiden

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 23:28 WIB
PARA relawan Jaringan Wanita Nusantara (Jawara) Sandi Uno memberikan pelatihan budidaya tambak ikan di Waduk Jatigede, Desa Tarjunajaya...
Dok. PT SIS

Maksimalkan Potensi Bahari, Suzuki Marine Resmikan DIler Baru di Makassar

👤Ihfa Firdausya 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:37 WIB
“Sulawesi Selatan adalah salah satu daerah yang memiliki potensi bahari yang besar. Untuk memaksimalkan potensi tersebut, kami hadir...
Ist

Cegah PMK di Lampung, Apkasi Usulkan Stop Pasokan Sapi dari Luar Daerah

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 Mei 2022, 22:10 WIB
Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan bersama para Bupati se-Provinsi Lampung sepakat bahwa penanganan virus PMK pada ternak ini...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya