Kamis 12 Agustus 2021, 17:37 WIB

Richard Lee Ditangkap, Kuasa Hukum Minta Polisi Jemput Paksa Kartika Putri

Dwi Apriani | Nusantara
Richard Lee Ditangkap, Kuasa Hukum Minta Polisi Jemput Paksa Kartika Putri

MI/Dwi Apriani.
Kuasa hukum Richard Lee, Razman Arif Nasution, usai bertemu Kapolda Sumsel di Mapolda Sumsel, Kamis (12/8).

 

DOKTER kecantikan, Richard Lee, ditangkap paksa Polda Metro Jaya di kediaman pribadinya di Palembang, Rabu (11/8/2021). Video penjemputan paksa ini viral di media sosial.

Ia ditangkap karena akses ilegal terhadap akun Instagram yang telah disita oleh pengadilan. Penangkapan ini bukan karena pencemaran nama baik terhadap artis Kartika Putri.

Kuasa hukum Richard Lee tidak terima dengan penangkapan ini. Pihaknya meminta kepolisian untuk menjemput paksa Kartika Putri. Sebab, pihaknya sudah melaporkan balik Kartika Putri terkait UU ITE ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sumsel sejak Rabu (3/2/2021).

Namun demikian, laporan tersebut diklaim kuasa hukumnya, Razman Arif Nasution, belum diproses oleh aparat kepolisian hingga saat ini. Tak kunjung diprosesnya laporan itu membuat kuasa hukum mendatangi Mapolda Sumsel pada Kamis (12/8) untuk melakukan audiensi langsung dengan Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri.

"Tadi saya koordinasi langsung dengan Kapolda Sumsel. Beliau sangat mengatensi," katanya, Kamis (12/8), di Mapolda Sumsel.

Dari hasil kedatangannya ke Mapolda Sumsel, Razman menyebut bahwa terlapor Kartika Putri sudah tiga dipanggil oleh Polda Sumsel terkait laporan Richard Lee. Namun, yang bersangkutan selalu mangkir. Ia pun berharap penyidik Polda Sumsel berlaku adil dengan menjemput paksa Kartika Putri.

"LP yang kami laporkan sudah sejak Februari sekarang dalam proses lanjut. Kartika sudah tiga kali mangkir. Sekarang dalam penyelidikan. Jika memang terlapor tidak datang, saya minta penyidik menjemput paksa," jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya akan bertemu dengan kliennya di Jakarta. Ia pun akan melaporkan ke Propam atas penangkapan paksa terhadap Richard Lee di Palembang. "Saya akan ke Propam besok melaporkan mereka (polisi yang menangkap Richard Lee), " kata dia.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi membantah pihaknya telah melakukan pemanggilan sebanyak tiga kali terhadap Kartika Putri selaku terlapor. Ia pun menegaskan bahwa laporan dari owner klinik kecantikan itu baru masuk ke Polda Sumsel usai hebohnya penangkapan Dokter Richard Lee kemarin bukan pada Februari.

Baca juga: Richard Lee Ditangkap Bukan Terkait Kasus Pencemaran Nama Baik

"Saya tanya ke Dirkrimsus saja belum tahu kasusnya. Kalau tidak salah, laporannya baru, bukan Februari tentang pencemaran nama baik. Nanti kami akan koordinasikan lagi soal kasus ini," tutupnya. (OL-14)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Bayu Pratama

Pendakian Puncak Halau-halau Dibuka

👤Denny Susanto 🕔Jumat 28 Januari 2022, 15:09 WIB
. Pembukaan kembali pendakian ini juga memberikan sumber penghasilan tambahan bagi warga desa dari penjualan kerajinan, hasil bumi juga...
Antara/Rivan Awal Lingga.

FKUB Tangerang: Kerukunan Terjaga karena Pemkab Tanggap Masalah Keumatan

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 28 Januari 2022, 14:28 WIB
Selama ini, Pemkab Tangerang telah memberikan dukungan dan memfasilitasi berbagai program kerja dan kegiatan...
ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

Pemkab Lombok Tengah belum Finalkan Lokasi Camping Ground MotoGP

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 28 Januari 2022, 14:23 WIB
Beberapa lokasi camping ground yang telah diusulkan kepada pihak penyelenggaraan atau pemerintah pusat yakni Gunung Tunak, Longtun Kopang,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya