Kamis 12 Agustus 2021, 13:16 WIB

Media Group dan Pangansari Sumbangkan Alat Oksigen Konsentrator ke RSUD Yowari

Mediaindonesia.com | Nusantara
Media Group dan Pangansari Sumbangkan Alat Oksigen Konsentrator ke RSUD Yowari

DOK Media Group.
Penyerahan bantuan alat oksigen konsentrator.

 

SATU unit oksigen konsentrator diserahkan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Yowari di Kabupaten Jayapura, Papua, oleh Media Group dan Pangansari Utama pada Rabu (11/8).

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Jayapura, secara khusus atas nama RSUD Yowari, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Media Group dan Pangansari," ungkap Bupati Kabupaten Jayapura, Mathius Awoitauw.

Perwakilan dari Media Group dan Pangansari Utama menyerahkan bantuan di halaman RS Yowari. Menurut Mathius, kerja sama Media Group dan Pangansari Utama sangat membantu RS Yowari dalam menangani pasien covid-19.

"Cukup sulit untuk mendapatkan bantuan seperti ini, melihat Indonesia secara keseluruhan mengalami kesulitan serupa. Dukungan ini sangat bermanfaat, tentu akan memberikan semangat bagi para tenaga medis dalam bekerja," ujarnya.

Kasus covid-19 sempat meningkat signifikan di wilayah Papua, termasuk Kabupaten Jayapura antara Juli dan Agustus 2021. "Walaupun ada peningkatan kasus, penanganannya masih efektif, dan sekali lagi kami berterima kasih atas bantuan ini," tambah Mathius.

Taryono, perwakilan Media Group dan Pangansari Utama, mengatakan bahwa di tengah wabah covid-19, bantuan ini merupakan wujud tugas dan kepedulian terhadap masyarakat. "Alatnya sudah kami pesan minggu lalu dan sudah ada. Namun, karena kami tidak bisa masuk ke pesawat, kami mencoba melakukan ekspedisi, dan akan datang dalam waktu dekat," jelas Taryono. 

Selain membantu RS Yowari, Media Group dan Pangansari Utama juga menyerahkan unit serupa ke rumah sakit di Kabupaten Mimika. Selain aspek kesehatan, bantuan lain pada bidang pendidikan juga diberikan berupa sosialisasi dan beasiswa kepada siswa-siswi berprestasi di Kota Jayapura dan sekitarnya.

Baca juga: Pengoperasian Penuh KA Bandara YIY Tunggu Intruksi Pemerintah

"Pangansari Group juga telah merekrut siswa-siswi terpandai dari Papua melalui program beasiswa yang dijalankan setiap tahun. Selama belajar di luar Papua, para mahasiswa ini diberikan fasilitas, tempat tinggal, dan biaya," tutup Taryono. (RO/OL-14)

Baca Juga

Ist

Merayakan Ulang Tahun sembari Berwisata di Gunung Mas Puncak

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 00:25 WIB
Pada 15 November 2021 nanti, hari jadi kedua akan dirayakan di Agrowisata PTPN VIII Gunung Mas, Puncak, Bogor, selama 3...
ANTARA/Galih Pradipta

Program Langit Biru, Pertamina Diskon Harga Pertalite di Nias

👤Yoseph Pencawan 🕔Senin 25 Oktober 2021, 22:20 WIB
Diskon Pertalite berlaku di Nias hingga 28 hari ke depan dan tersedia di 24...
MI/NURUL HIDAYAH

Pertanian Kabupaten Cirebon Butuh Intervensi Pemerintah Pusat

👤Nurul Hidayah 🕔Senin 25 Oktober 2021, 22:15 WIB
Kabupaten Cirebon menjadi salah satu daerah yang berkontribusi terhadap swasembada beras...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya