Rabu 11 Agustus 2021, 17:18 WIB

Kebakaran di Makassar Hanguskan 110 Rumah

Lina Herlina | Nusantara
Kebakaran di Makassar Hanguskan 110 Rumah

DOK Datasemen A Polda Sulsel.
Rumah yang terbakar di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (11/8).

 

SEBANYAK 397 jiwa harus kehilangan 110 rumah milik 87 keluarga akibat mengalami kebakaran, Rabu (11/8). Lokasinya di Jalan Muhammad Tahir, Lepping, Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Belum diketahui ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Saat ini aparat setempat sedang melakukan penilaian. Menurut Ketua RT 04/RW 02, Jongaya, Husain Samal, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 Wita dari salah satu rumah warga.

"Jadi ada warga masak, terus dia tinggal keluar rumah. Kompornya langsung meledak," kata Husain Samal tanpa menyebut warga pemilik rumah.

Menurutnya, api cepat menjalar dan menghabiskan bayak rumah karena memang permukiman padat penduduk. Jenis rumah mereka juga semipermanen ditambah saat kejadian angin juga bertiup kencang.

Api baru bisa dipadamkan setelah hampir tiga jam. Armada pemadam kebakaran bahkan menurunkan 22 armada serta 95 personel untuk memadamkan api. Ada pula batuan dari Datasemen A Polda Sulsel untuk memadamkan api.

Penanganan Cepat Pemadaman Kebakaran di Pulau Komodo Dapat Apresiasi

Saat ini, tim dari Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar sudah turun ke lapangan. Tim melakukan pendataan dan memberi bantuan sementara. (OL-14)

Baca Juga

DOK MI

Ribuan Penderita HIV/AIDS Di Jabar Belum Terdata

👤Naviandri 🕔Kamis 02 Desember 2021, 18:48 WIB
PEMERINTAH Kota (Pemkot) Bandung, Jawa Barat memperkirakan terdapat sekitar 9 ribu Orang Dengan HIV-AIDS (ODHA) yang belum terdata dan...
ANTARA

Cianjur Masuk Zona Siap Siaga Bencana Hidrometeorologi

👤Benny Bastiandy/Budi Kansil 🕔Kamis 02 Desember 2021, 18:30 WIB
KABUPATEN Cianjur, Jawa Barat, berada pada zona siap siaga bencana hidrometeorologi. Kondisi itu dipicu masih tingginya intensitas curah...
DOK/PEMKOT BEKASI

Enam Daerah di Jawa Barat belum Mempublikasikan Laporan Keuangan Hasil Audit BPK

👤Naviandri 🕔Kamis 02 Desember 2021, 18:05 WIB
Adapun enam kabupaten/kota yang belum mempublikasikan laporan keuangannya adalah Kabupaten Bandung Barat, Bekasi, Indramayu, Majalengka,...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya