Senin 09 Agustus 2021, 18:50 WIB

Anggota DPR ini Ikut Bantu Korban Covid-19 dan Dorong Percepatan Vaksinasi saat Reses

Cahya Mulyana | Nusantara
Anggota DPR ini Ikut Bantu Korban Covid-19 dan Dorong Percepatan Vaksinasi saat Reses

MI/Widjajadi
Anggota DPR RI asal Partai NasDem Eva Yuliana

 

ANGGOTA DPR-RI Fraksi Partai NasDem Eva Yuliana banyak melakukan interaksi dengan masyarakat Kabupaten Klaten, Kabupaten Sukoharjo, kabupatrn boyolali dan Kota Solo selama masa reses periode Juli-Agustus 2021. Sejumlah kegiatan digelar, guna menyerap aspirasi, menggelar bantuan sosial berikut mendorong vaksinasi covid-19.

Eva mengaku sangat bersemangat dalam menjalani masa reses, sebab dengan kegiatan ini dirinya bisa menyerap aspirasi dan masukan-masukan dari masyarakat secara langsung. Yang selanjutnya akan diperjuangkan dan ditindaklanjuti dalam program pembangunan daerah, sesuai dengan kewenangan anggota DPR-RI.

"Saya bersemangat sekali, karena bisa mendengar langsung dari masyarakat yang saya wakili. Saya akan berupaya membawa aspirasi ini sesuai dengan kewenangan saya," ujarnya.

Baca juga : Korban Korupsi Bansos Sembako Resmi Ajukan Kasasi

Masa reses tersebut lebih banyak diisi kegiatan penanganan pandemi. Di antaranya adalah membantu masyarakat yang sedang isoman di 32 desa, menemui pelaku UMKM terdampak covid di Sukoharjo, penyerahan hewan qurban di ponpes-ponpes di Sukoharjo, Solo dan Klaten, Mengirimkan bantuan bagi bayi yatim piatu yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19, Bantuan Sembako ke DPD NasDem di Solo, Sukoharjo, Wonogiri, Sragen, dan Karanganyar serta turut memantau jalannya vaksinasi masal sebagai upaya percepatan penanganan pandemi.

Lebih jauh Eva juga mendorong pelaksanaan vaksinasi covid-19 di daerah. Alasannya jelas, vaksinasi covid-19 sangat penting untuk memulihkan kesehatan dan memutar kembali roda perekonomian masyarakat.

"Saya mendengar banyak masukan dari masyarakat, terutama banyak yang mengharapkan vaksinasi dilaksanakan secepatnya, agar bisa kembali melaksanakan kegiatan perekonomian mereka," pungkasnya. (OL-7)

Baca Juga

MI/Gabriel Langga

Desa Tilang Nikahkan Ratusan Pasangan secara Gratis

👤Gabriel Langga 🕔Selasa 17 Mei 2022, 12:22 WIB
"Tahun ini ada sekitar 111 pasangan akan kita nikahkan secara bertahap. Proses pembiayaan pernikahan ditanggung oleh desa melalui...
Antara/Galih Pradipta.

Era Jokowi Dinilai Beri Banyak Ruang bagi Pengusaha Milenial

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 17 Mei 2022, 10:55 WIB
Di sisi lain, era digital juga semakin membuka ruang bagi pengusaha muda untuk mengakses dukungan teknologi dalam menjalankan...
MI/Gabriel langga

Pelaku Usaha Nilai Sektor Riil di NTT Belum Digarap Serius

👤Gabriel Langga 🕔Selasa 17 Mei 2022, 10:35 WIB
KALAU NTT mau keluar dari kemiskinan itu wajib punya sektor riil minimal 50 persen.  Hanya dengan sektor riil maka NTT bisa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya