Kamis 05 Agustus 2021, 21:28 WIB

Luhut Klaim Vaksinasi dan Isolasi Terpusat di Solo Berjalan Lancar

Insi Nantika Jelita | Nusantara
Luhut Klaim Vaksinasi dan Isolasi Terpusat di Solo Berjalan Lancar

Antara/Alysius Jarot Nugroho
Pasien Covid-19 menjalani isolasi di Asrama Haji Donohudan Solo

 

MENTERI Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengklaim pelaksanaan vaksinasi di Solo Raya, Jawa Tengah, berjalan lancar. Begitu juga dengan kesiapan tempat isolasi terpusat di sana.

Hal itu disampaikan saat dia mengelilingi tempat isolasi terpusat (Isoter) serta sentra vaksinasi di 3 wilayah aglomerasi Solo Raya, yaitu Boyolali, Surakarta, Sragen, dan Klaten, bersama Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi pada Kamis (5/8).

“Target vaksinasi di Solo Raya pada akhir bulan ini dapat mencapai sebanyak-banyaknya. Kami akan terus mendorong pasokan vaksin ke wilayah yang membutuhkan,” ujar Luhut dalam keterangan resmi.

Luhut dan Menkes pun mengunjungi Asrama Haji Donohudan yang saat ini dijadikan tempat isolasi terpusat di Solo. Tinjauan dilanjutkan ke Sentra Vaksin di SMA 1 Solo yang melayani vaksinasi bagi siswa-siswi SMA, Isoter di SDN Cemara 2 Solo, isoter techno Park Sragen, GOR Gelar Sena Klaten untuk isoter pria dan rumah Ret-Ret Panti Semedi untuk isoter wanita. 

Pengecekan tempat Isoter ini dikatakan Luhut sebagai tindak lanjut dari testing dan tracing yang sedang digencarkan di tiap-tiap wilayah Jawa dan Bali, termasuk Solo Raya. 

Baca juga : Kasus Kematian Covid-19 Usia Produktif Naik, Banyak yang belum Divaksin

“Saat ini, kita bersepakat, dibantu juga oleh guru besar dari UI, UGM, dan Universitas Airlangga, bahwa hal yang akan dicapai oleh pengendalian Covid-19, hal ini dapat dicapai melalui 3M, 3T, serta vaksinasi,” jelas Luhut.\

Luhut kemudian melanjutkan perjalanan ke Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan mengujungi Stasiun Tugu dan ke Malioboro. Di sana, dia mengaku melakukan dialog bersama pedagang dan warga sekitar.

Dia mengingatkan juga kepada seluruh warga yang berada di Malioboro untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker dan selalu menjaga jarak. 

“Saat ini saya minta semua sabar, kita cari jalan bersama dan ekonomi juga bisa pulih kembali. Saya pesankan untuk semuanya yang penting sekarang sehat,” tutupnya. (OL-7)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Peringati Hari Santri, Sahabat Ganjar Bantu Pesantren 

👤Cahya Mulyana 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 23:17 WIB
"Kami mulai dari Tegal, sebagai pembuka rangkaian kegiatan grebek ponpes dengan tema santri kreatif santri muda inspiratif," kata...
Dok. Pribadi

Siswa SMA ini Ikut Bantu Buka Akses Air Bersih di NTT 

👤ediaindonesia.com 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 23:08 WIB
Carolene pun berkolaborasi mengusung program Water For...
MI/DJOKO SARDJONO

Tangani Covid-19, Klaten Gandeng Ulama, Umara, dan FKUB

👤Djoko Sardjono 🕔Jumat 22 Oktober 2021, 22:10 WIB
Silaturahmi dengan sejumlah elemen digelar karena masih ada warga di Klaten yang menolak...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Amendemen Konstitusi antara Ambisi Elite dan Aspirasi Rakyat

Persepsi publik mengenai cara kerja presiden lebih mengharapkan pemenuhan janji-janji politik saat kampanye ketimbang bekerja berdasarkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya