Rabu 04 Agustus 2021, 22:09 WIB

Enam Warga Asing Ikut Vaksinasi di Manggarai Barat

John Lewar | Nusantara
Enam Warga Asing Ikut Vaksinasi di Manggarai Barat

MI/John Lewar.
Warga negara asing ikut disuntik vaksin Sinovac bersama ratusan nelayan pesisir di Kecamatan Komodo Manggarai Barat.

 

ADA yang menarik pada program vaksinasi covid-19 di Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Enam warga negara asing ikut program suntikan vaksin covid-19 bersama ratusan warga Labuanbajo.

Keenam warga negara asing tersebut berasal dari Inggris, Brasil, dan Afrika. Mereka membaur ikut mengantre bersama ratusan warga lain di lokasi vaksinasi yang digelar TNI Angkatan Laut maupun Polres Manggarai Barat. "Mereka terjebak pandemi dan sedang ada usaha investasi di bidang jasa pariwisata. Sedangkan yang lain menunggu waktu untuk pulang," terang Anton Bulangho, Rabu (4/8).

Pemberian suntikan vaksin covid-19 baik di Mako Polres Manggarai Barat dan Markas TNI Angkatan Laut itu dilaksanakan dengan protokol ketat kesehatan guna menghindari ancaman penularan virus korona. Ini diterapkan mulai dari proses pengambilan formulir duduk berjarak hingga menunggu giliran dipanggil petugas untuk mendapatkan suntikan Sinovac.

Kepala Dinas Kesehatan Paul Mami mengatakan ada sejumlah kegiatan. Acara di Polres merupakan lanjutan suntikan vaksin tahap dua. "Giat di TNI AL itu ada suntik vaksin tahap pertama, tetapi sebelumnya 200 penerima vaksin kedua," ujar Paul.

Wisatawan asal Inggris Samantha mengaku dirinya merasa nyaman sudah divaksinasi. Menurutnya, tubuh kita sangat membutuhkan imun agar bisa terbebas dari penularan covid-19.

Menariknya, ia mengajak masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam menjalankan vaksinasi sehingga memiliki daya tahan tubuh sehat dan kuat. "Kalau belum disuntik, beraktivitas tidak nyaman. Saya menjalani suntik yang kedua kali. Kami di Labuanbajo ada urusan usaha tetapi belum kelar," katanya.

Baca juga: Tuban Masuk PPKM Level 3, Pasar Tradisional Diperketat

Komandan Lanal Labuanbajo Mayor Laut Budi Purwoto menyebut, kegiatan ini dilakukan pihaknya sebagai upaya menekan angka penularan virus korona di daerah yang menjadi perhatian dunia untuk dikunjungi karena objek wista superpremium. "Pemberian vaksin ini akan dilakukan lagi dengan sasaran masyarakat nelayan pesisir," ujar Budi. (OL-14)

Baca Juga

DOK MI

Diduga Depresi, Seorang Wanita Di Deli Serdang Bantai Keponakan Dan Gantung Diri

👤Yoseph Pencawan 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 21:40 WIB
WARGA di Jalan Rajawali, Gg Gereja, Desa Muliorejo, Kecamatan Sunggal, Deliserdang, Sumatera Utara digemparkan dengan penemuan dua mayat di...
AFP

BMKG Bantah Gelombang Panas Landa Sulut

👤Widhoroso 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 19:56 WIB
KOORDINATOR Bidang Observasi dan Informasi Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado, Ben Molle...
MI/Wibowo

Ombudsman Banten Apresiasi Kapolda Banten Beri Hukuman Berat ke Brigadir NP

👤Wibowo S 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 19:32 WIB
KEPALA Ombudsman Banten Dedy Irsan mengapresiasi kerja cepat Kapolda Banten Irjen Dr. Rudy Heriyanto dalam melaksanakan perintah Kapolri...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Amendemen Konstitusi antara Ambisi Elite dan Aspirasi Rakyat

Persepsi publik mengenai cara kerja presiden lebih mengharapkan pemenuhan janji-janji politik saat kampanye ketimbang bekerja berdasarkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya