Sabtu 31 Juli 2021, 17:42 WIB

Akpol 91 dan Polresta Banyumas Sediakan 4.000 Dosis Vaksin kepada Warga

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Nusantara
Akpol 91 dan Polresta Banyumas Sediakan 4.000 Dosis Vaksin kepada Warga

MI/Lilik Darmawan.
Vaksinasi massal yang digelar Polresta Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) di GOR Satria, Purwokerto, Jawa Tengah (Jateng).

 

ALUMNI Akademi Kepolisian (Akpol) 91 beserta Polresta Banyumas Polda Jawa Tengah, TNI, Pemkab Banyumas, dan instansi terkait melaksanakan vaksinasi di wilayah Kabupaten Banyumas. Kapolresta Banyumas Kombes Firman L Hakim menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program alumni Akpol 91.

Kegiatan vaksinasi gratis ini dalam rangka 30 tahun mengabdi Akpol 91. Selain di Polresta Banyumas, vaksinasi berlangsung di Polsek serta Unsoed Purwokerto.

Firman menjelaskan dalam pelaksanaan di lapangan, panitia sudah menyiapkan lokasi dan selalu mengingatkan peserta untuk menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak saat antrean. Panitia juga menyediakan hand sanitizer dan tempat cuci tangan.

Adapun jumlah vaksin yang disiapkan sebanyak 4.000 dosis. Ini tersebar di Polresta Banyumas 1.240 dosis, 27  Polsek masing-masing 100 dosis, dan Unsoed Purwokerto 60 dosis.

Dinda salah satu mahasiswi Fakultas Hukum Unsoed yang ikut vaksinasi menyampaikan apresiasinya. "Terima kasih Bapak Kapolresta Banyumas atas vaksinasi bagi mahasiswa," terangnya.  

Di tempat terpisah Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di Banyumas yang berjalan tertib dan lancar. "Saya mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di beberapa tempat di Banyumas berjalan tertib dan lancar. Terkait foto-foto yang beredar dan postingan ketidaktertiban menjadi evaluasi. Terima kasih atas informasinya dan kegiataan vaksinasi hari ini berjalan sangat tertib," katanya.

Baca juga: 1.200 Difabel di Kabupaten Tegal Mendapat Vaksinasi Covid-19

Iqbal menambahkan bahwa kesadaran masyarakat mulai tumbuh dan berbondong-bondong daftar vaksinasi. "Kami tetap berpesan agar tertib dan tetap terapkan prokes. Mudah-mudahan korona segera berakhir di wilayah kita," pungkasnya. (OL-14)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Ekonomi Banten Tumbuh di Atas Rerata Nasional 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 28 September 2021, 23:50 WIB
Wahidin mengatakan pertumbuhan investasi di Banten menduduki nomor 4 nasional dengan realisasi investasi di Provinsi Banten pada semester I...
MI/KRISTIADI

Jawa Barat Usulkan Hari Anak Yatim Nasional

👤Bayu Anggoro 🕔Selasa 28 September 2021, 23:20 WIB
Ada sekitar 4 juta anak yatim piatu di Indonesia, 20.000 di antaranya orang tuanya meninggal karena...
DOK DHARMA GROUP

Jawa Barat Tiga Besar Penyumbang PDB Nasional

👤Bayu Anggoro 🕔Selasa 28 September 2021, 23:10 WIB
Jawa Barat merupakan salah satu provinsi unggulan di Indonesia, karena memiliki tingkat dampak keterkaitan yang cukup tinggi dibandingkan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kawin Kontrak Rendahkan Perempuan

 Kawin kontrak masih ditemukan di Kabupaten Cianjur. Usia pernikahan hanya dua bulan dengan uang mahar Rp15 juta

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya