Rabu 28 Juli 2021, 14:44 WIB

Terekam CCTV, Perempuan Bobol Gedung PSC Dinas Kesehatan Tasikmalaya

Kristiadi | Nusantara
Terekam CCTV, Perempuan Bobol Gedung PSC Dinas Kesehatan Tasikmalaya

DOK Medcom.id.
Ilustrasi.

 

SEORANG perempuan berpakaian kaos lengan panjang warna oranye dan celana jeans biru melakukan aksi pencurian di Gedung Public Safety Centre (PSC) 119 Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Kejadian tersebut, Rabu (28/7), sekitar pukul 02.21 WIB. Pelaku membawa kabur dua handphone milik operator dan uang senilai Rp2,3 juta.

Seorang petugas Satpam Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, Wendi, 31, mengatakan, aksi pencurian yang dilakukan perempuan tersebut terekam kamera CCTV. Pelaku berjalan kaki sempat menengok kanan kiri dan masuk lewat pintu Gedung Public Safety Centre (PSC) 119 Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya. Setelah di dalam, pelaku sempat melepas sandal dan membawanya menaiki tangga di lantai dua sambil menengok ke kiri dan kanan hingga masuk ke ruangan.

"Perempuan berpakaian kaos oranye kembali keluar ruangan dengan berjalan kaki melewati tangga dan pintu masuk tetapi terekam CCTV sedang berdiri di pinggir Jalan Ir Juanda hingga ia melarikan diri. Kami juga mendapat informasi dari petugas pukul 02.30 kehilangan dua HP operator dan uang senilai Rp2,3 juta yang dimiliki oleh dua pegawainya" katanya, Rabu (28/7).

Ia mengatakan, dua HP operator dan uang itu tersimpan di kamar lantai dua dengan kondisi pintu tidak terkunci. Petugas jaga di Gedung tersebut pun terlelap tidur setelah kelelahan menerima laporan berkaitan dengan pasien covid-19 yang membutuhkan bantuan kendaraan ambulans. Namun, sebelum kejadian pihaknya pernah beberapa kali mengingatkan agar menutup pintu masuk.

"Kami sudah beberapa kali mengingatkan agar para petugas di Gedung PSC 119 harus selalu menutup pintu masuk, karena lokasinya rawan di samping jalan. Akan tetapi, dengan kejadian itu mereka dipastikan tidak menghiraukannya dan selalu mengabaikan masukan dari petugas lain," ujarnya.

Baca juga: Terkendala Biaya, Tempat Isolasi Hotel Delta Sinar Mayang Ditutup

Kepala Satuan Reserse Kriminal Ajun Komisaris Septiawan Adi Prihantono mengatakan, pihaknya masih mengumpulkan keterangan para saksi dan korban. "Kami juga mempelajari kamera CCTV yang sempat merekam seorang perempuan berpakaian oranye masuk ke pintu dan berjalan kaki menaiki tangga," paparnya. (OL-14)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Ekonomi Banten Tumbuh di Atas Rerata Nasional 

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Selasa 28 September 2021, 23:50 WIB
Wahidin mengatakan pertumbuhan investasi di Banten menduduki nomor 4 nasional dengan realisasi investasi di Provinsi Banten pada semester I...
MI/KRISTIADI

Jawa Barat Usulkan Hari Anak Yatim Nasional

👤Bayu Anggoro 🕔Selasa 28 September 2021, 23:20 WIB
Ada sekitar 4 juta anak yatim piatu di Indonesia, 20.000 di antaranya orang tuanya meninggal karena...
DOK DHARMA GROUP

Jawa Barat Tiga Besar Penyumbang PDB Nasional

👤Bayu Anggoro 🕔Selasa 28 September 2021, 23:10 WIB
Jawa Barat merupakan salah satu provinsi unggulan di Indonesia, karena memiliki tingkat dampak keterkaitan yang cukup tinggi dibandingkan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kawin Kontrak Rendahkan Perempuan

 Kawin kontrak masih ditemukan di Kabupaten Cianjur. Usia pernikahan hanya dua bulan dengan uang mahar Rp15 juta

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya