Selasa 27 Juli 2021, 18:13 WIB

Vaksinasi Covid-19 Di Sumut Masih Rendah

Yoseph Pencawan | Nusantara
Vaksinasi Covid-19 Di Sumut Masih Rendah

DOK MI
Ilustrasi

 

MESKI sudah berjalan selama enam bulan, pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 di Sumatera Utara (Sumut) masih menyentuh sebagian kecil dari target populasi yang ditetapkan. Pemprov Sumut menargetkan program vaksinasi Covid-19 menyasar 9 juta orang untuk memenuhi syarat pembentukan herd immunity (kekebalan kelompok).

Namun, hingga jkini angka vaksinasi Covid-19 di Sumut masih rendah. "Nampai saat ini vaksinasi kita masih 24% dosis 1 dan 7% dosis 2," ungkap Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat memantau Vaksinasi Massal di Kejati Sumut, Selasa (27/7).

Itu artinya hingga kini baru terdapat 630.000 orang warga Sumut yang sudah mendapat vaksinasi lengkap. Kendati demikian, Edy menilai hal yang lebih utama dalam penanganan pandemi adalah ketaatan penerapan protokol kesehatan (prokes).

Vaksinasi, katanya, hanya membantu meningkatkan imun agar orang yang terinfeksi menjadi lebih kuat. Kendati demikian dia meminta warganya untuk ikut vaksinasi agar menjadi lebih kuat jika terinfeksi corona. Karena itu dia tetap meminta warganya untuk tidak menunggu, apalagi sampai menolak divaksin.

Masyarakat juga diminta untuk proaktif mendapatkan vaksin. Begitu juga dengan sinergi dari setiap pihak, sangat diperlukan untuk mempercepat vaksinasi di provinsinya.

Karena itu pula, dia mengapresiasi kegiatan Vaksinasi Massal yang difasilitasi Kejati Sumut. Terlebih, kegiatan tersebut mengemban target penerima vaksin hingga 2.000 orang. (OL-15)

Baca Juga

 ANTARA/Indrianto Eko Suwarso

Kemenkes Perkuat Layanan Kesehatan Primer di Lombok Barat

👤Ferdian Ananda Majni 🕔Minggu 26 Juni 2022, 21:45 WIB
Semuanya harus bergerak bersama-sama tanpa arahan, melainkan harus aktif dan proaktif melakukan berbagai program kesehatan yang bermanfaat...
DOK/IBIS BANDUNG TRANS STUDIO

Ibis Music, Cara Hotel Ibis Mendukung Kebangkitan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

👤Media Indonesia 🕔Minggu 26 Juni 2022, 21:15 WIB
Pertunjukan diselenggarakan Sabtu (25/6) di Ibis Bandung Trans...
DOK MI

Bea Cukai Bengkulu Sita Ratusan Ribu Batang Rokok Ilegal

👤Marliansyah 🕔Minggu 26 Juni 2022, 20:43 WIB
KANTOR Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Provinsi Bengkulu, menyita sedikitnya 259 ribu batang rokok ilegal berbagai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya