Selasa 27 Juli 2021, 16:04 WIB

Prodi Teknik Informatika Paling Diminati di USU

Yoseph Pencawan | Nusantara
Prodi Teknik Informatika Paling Diminati di USU

DOK Universitas Sumatera Utara
Universitas Sumatera Utara

 

TEKNIK Informatika menjadi program studi (Prodi) paling diminati para calon mahasiswa baru Universitas Sumatera Utara (USU) dalam seleksi tahun ini. Tahun ini, prodi favorit para peserta ujian dan memiliki persaingan ketat, masih relatif sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Untuk kelompok ujian IPA prodi favorit adalah Teknik Informatika," ungkap Wakil Rektor I USU Edy Ikhsan, Selasa (27/7).

Adapun jumlah peserta ujian pada kelompok IPA dengan prodi Teknik Informatika mencapai 1.621 orang. Diikuti Analis Farmasi dan Makanan (1.166) serta Statistik (1.044). Sementara prodi favorit pada kelompok ujian IPS adalah Administrasi Perpajakan (1.596), Keuangan (1.280) dan Akuntansi (1.227).

Lebih jauh dia menjelaskan, setelah menuntaskan seluruh jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022, Universitas Sumatera Utara secara keseluruhan menerima 8.653 calon mahasiswa baru.

Mereka adalah para calon mahasiswa baru USU yang berhasil lulus dari empat jalur seleksi penerimaan yang diadakan, yakni SNMPTN, SBMPTN, SMM dan SPMPD. Seleksi Penerimaan Mahasiswa Program Diploma (SPMPD) menjadi jalur terakhir yang bisa digunakan oleh para alumni SMA/SMK untuk menjadi mahasiswa USU pada Tahun Akademik 2021/2022.

Pihak universitas pun telah mengumumkan 1.170 peserta SPMPD yang berhasil lulus dari jalur tersebut pada pada Kamis (22/7). Adapun ujian jalur ini digelar bersamaan dengan Seleksi Mahasiswa Mandiri (SMM) pada 4-9 Juli 2021 dengan jumlah total pendaftar sebanyak 864 peserta terdiri dari 272 peserta untuk kelompok ujian IPA serta 481 peserta untuk kelompok IPS dan 111 untuk kelompok IPC.

"Bagi para peserta SPMPD yang telah dinyatakan lulus dapat melakukan registrasi dan unggah berkas secara online pada tanggal 22 hingga 27 Juli 2021," jelasnya.

"Kami berharap seluruh peserta SPMPD yang lulus dapat menaati seluruh jadwal yang tertera dengan baik. Jangan sampai terlambat karena akan memengaruhi kelulusan peserta yang bersangkutan, yang mana status kelulusannya dapat dibatalkan," tambah Edy Ikhsan. (OL-15)

Baca Juga

Metrotv/Fransiskus Gerardus Molo

Sambut HUT RI, Rutan Larantuka Gelar Pekan Olahraga dan Seni

👤Fransiskus Gerardus Molo 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 07:50 WIB
"Saya harap kegiatan ini dapat menjadi ajang pengembangan bakat dan minat dalam bidang seni dan olahraga bagi warga...
dok.ist

Sandiaga Uno Ajak Warga Jember Jadi Pengusaha Kopi dan Cokelat

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 06:05 WIB
MENPAREKRAF Sandiaga Uno menghadiri pelatihan barista kopi dan cokelat di Jember, Jawa Timur yang diikuti ratusan...
dok.ist

Kementan Pacu Regenerasi Petani di Kalimantan

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 09 Agustus 2022, 05:50 WIB
PEMERINTAH melalui Kementerian Pertanian RI terus berupaya mewujudkan regenerasi petani serta melahirkan wirausaha milenial di sektor...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya