Senin 26 Juli 2021, 12:50 WIB

Capaian Vaksinasi Covid Dosis 1 di Bandung Barat Baru 17 persen

Depi Gunawan | Nusantara
Capaian Vaksinasi Covid Dosis 1 di Bandung Barat Baru 17 persen

Antara
Vaksinasi dosis 1 di Bandung Barat, Jawa Barat baru mencapai 17 persen, Senin (26/7)

 

PEMERINTAH Kabupaten Bandung Barat, Jawa Baray mengebut program vaksinasi Covid-19 guna mengejar kekebalan kelompok atau herd immunity sesuai arahan pemerintah pusat.

Sampai saat ini, warga Bandung Barat yang sudah mendapat vaksinasi ke-1 baru mencapai 17 persen. Untuj vaksinasi dosis ke-2 sekitar 9 persen. Adapun total sasaran target vaksinasi di Bandung Barat sebanyak 1,3 juta orang.

Plt Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, pihaknya akan mempercepat vaksinasi kepada warga. Sejauh ini, stok atau ketersediaan vaksin belum menemui kendala.

"Kita kebut terus, mudah-mudahan juga stok vaksin masih ada sehingga tidak ada kendala. Dosis ke-1 tidak masalah, kemarin juga di IKEA sampai nanti hari Kamis itu juga dosis ke-2 juga tidak jadi masalah," kata Hengky di Sescoau Lembang.

Pihaknya akan memaksimalkan sisa dosis vaksin tersisa, jika ada kekurangan, dirinya memerintahkan dinas kesehatan untuk meminta tambahan dosis vaksin kepada pemerintah provinsi.

"Memang kendalanya, nakes banyak juga yang hari ini terpapar positif Covid-19," ujarnya.

Komandan Seskoau, Marsda TNI Samsul Rizal menyebutkan, animo warga untuk mendapat vaksinasi di Seskoau menunjukan grafik peningkatan setiap hari sejak digelar mulai tanggal 21 Juni 2021.

"Peserta vaksinasi tidak hanya dari wilayah Lembang dan Bandung saja tetapi ada juga yang dari Subang bahkan Majalengka. Warga cukup antusias dan kita terima semua warga yang divaksin di sini," terangnya.

Samsul menyatakan, tidak ada kendala yang berarti selama vaksinasi berlangsung karena pihaknya sudah mengatur sedemikian rupa sehingga masyarakat yang datang bisa nyaman, tertib dan tidak berkerumun.

"Kami dari TNI siap kolaborasi mendukung program yang sudah dicanangkan pemerintah, khususnya Bapak Presiden dalam program vaksinasi ini," ucapnya.

Hingga hari terakhir Minggu (25/7) kemarin, lebih dari 1.650 orang datang menghadiri vaksinasi di Sescoau, antusias warga ini meningkat dibanding hari-hari sebelumnya. Sementara total yang sudah mendapat vaksin sejak hari pertama sudah mencapai 4.500 orang.

"Target awal bisa mencapai 10 ribu orang divaksin di Sescoau, tapi kami optimis bisa sampai lebih dari 5 ribu," tambahnya. (OL-13)

Baca Juga: Jatim Dapat Tambahan 506.500 Dosis Vaksin AstraZeneca

 

Baca Juga

DOK MI

Diduga Depresi, Seorang Wanita Di Deli Serdang Bantai Keponakan Dan Gantung Diri

👤Yoseph Pencawan 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 21:40 WIB
WARGA di Jalan Rajawali, Gg Gereja, Desa Muliorejo, Kecamatan Sunggal, Deliserdang, Sumatera Utara digemparkan dengan penemuan dua mayat di...
AFP

BMKG Bantah Gelombang Panas Landa Sulut

👤WidhorosoKOORDINATOR Bidang Observasi dan Informasi Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado, Ben Molle mengatakan tak ada gelombang panas terjadi di Sulawesi Utara (Sulut). "Informasi itu tidak benar, hoaks," kata Be 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 19:56 WIB
KOORDINATOR Bidang Observasi dan Informasi Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado, Ben Molle...
MI/Wibowo

Ombudsman Banten Apresiasi Kapolda Banten Beri Hukuman Berat ke Brigadir NP

👤Wibowo S 🕔Sabtu 23 Oktober 2021, 19:32 WIB
KEPALA Ombudsman Banten Dedy Irsan mengapresiasi kerja cepat Kapolda Banten Irjen Dr. Rudy Heriyanto dalam melaksanakan perintah Kapolri...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Amendemen Konstitusi antara Ambisi Elite dan Aspirasi Rakyat

Persepsi publik mengenai cara kerja presiden lebih mengharapkan pemenuhan janji-janji politik saat kampanye ketimbang bekerja berdasarkan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN).

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya