Senin 26 Juli 2021, 06:47 WIB

Vaksinasi Covid Dosis ke 2 di Kota Cirebon Diadakan Lagi

Nurul Hidayah | Nusantara
Vaksinasi Covid Dosis ke 2 di Kota Cirebon Diadakan Lagi

Antara
Ilustrasi vaksinasi covid-19

 

PELAKSANAAN vaksinasi dosis Covid-19 kedua secara massal kembali digelar di Kota Cirebon, Jawa Barat. Jika ketersediaan vaksin memadai, herd immunity akan terbentuk dengan cepat di Kota Cirebon.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, Edy Sugiarto, menjelaskan mulai 27 Juli hingga 2 Agustus 2021 vaksinasi massal Covid-19 tahap kedua kembali digelar. "Disediakan 13.800 vaksin yang berasal dari jalur Polres Cirebon Kota dan TNI," ungkap Edy, kemarin.

Dijelaskan Edy, lokasi vaksinasi massal Covid-19 tahap kedua kembali digelar di tempat yang sama yaitu di Arhanud 14/PWY Cirebon. "Kita berkolaborasi, melakukan vaksinasi Covid-19 untuk warga Kota Cirebon," ungkap Edy.

Selain vaksin dari jalur TNI dan Polri, vaksinasi Covid-19 juga masih digelar di setiap puskesmas di Kota Cirebon. "Targetnya setiap hari 50 orang divaksin di puskesmas," ungkap Edy. Sedangkan di rumah sakit, targetnya sebanyak 102 orang divaksin setiap hari.

Untuk vaksinasi COvid-19 di puskesmas menurut Edy vaksinnya berasal dari stok yang ada di Dinkes Kota Cirebon. Beberapa waktu lalu Dinkes Kota Cirebon mendapat kiriman 18 ribu vaksin dan seluruh vaksin tersebut diharuskan sudah disuntikkan ke warga Kota Cirebon akhir Juli ini. "Kondisi sekarang, saya senang," ungkap Edy.

Dikarenakan stok vaksin mencukupi sehingga dapat mempercepat proses vaksinasi Covid-19. Jika ketersediaan vaksin Covid-19 terus seperti ini, maka Edy yakin herd immunity di Kota Cirebon bisa cepat tercapai. "Cakupan vaksinasi kita sudah mendekati  40 persen. Tinggal 30 persen lagi kita mencapai 70 persen," ungkap Edy.

Untuk itu Edy berharap ketersediaan vaksin Covid-19 bisa seperti sekarang. Sehingga herd immunity di Kota Cirebon bisa segera tercipta.

Untuk vaksinasi Covid-19, Kota Cirebon menempati urutan kedua tercepat di Jabar dan urutan ke 7 secara nasional. (OL-13)

Baca Juga: FLCC Bilang Ivermectin Dapat Digunakan untuk Pasien Covid-19

 

Baca Juga

MI/Supardji Rasban

Libur Maulid Nabi Pantai Alam Indah Tegal Dipadati Pengunjung

👤Supardji Rasban 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 07:20 WIB
OBYEK Wisata Pantai Alam Indah di Tegal dipadati pengunjung saar liburan Maulid Nabi Muhammad SAW...
MI/Denny S

Jokowi Hari ini Dijadwalkan Resmikan Jembatan Sei Alalak

👤Denny S Ainan 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 06:55 WIB
PRESIDEN RI Joko Widodo dijadwalkan, Kamis (21/10) akan meresmikan jembatan lengkung Sungai Alalak,...
MI/ Andri Widiyanto

Tiga Kabupaten di Sulbar Tidak Punya Pasien Korona di RS

👤Ant 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 23:58 WIB
'Semoga kondisi tersebut bertahan sehingga protokol kesehatan dan vaksinasi harus terus dijalankan pemerintah,"...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menolakkan Ancaman Kemiskinan Ekstrem

Pemerintah perlu memastikan seluruh program penanggulangan kemiskinan ekstrem diterima rumah tangga miskin ekstrem yang ada di wilayah prioritas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya