Minggu 25 Juli 2021, 13:00 WIB

Gelar Vaksinasi di Sembilan Desa, Legislator Libatkan 100 Nakes

Supardji Rasban | Nusantara
Gelar Vaksinasi di Sembilan Desa, Legislator Libatkan 100 Nakes

MI/Supardji Rasban
Suasana vaksinasi di Balai Desa Suradadi, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jateng.

 

ANGGOTA Komisi IX DPR RI Dewi Aryani mengelar vaksinasi serentak di sembilan desa di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Ada 100 tenaga kerja (nakes) yang dilibatkan dalam vaksinasi Covid-19 yang digelar di pedesaan tersebut.
     
Vaksinasi masal pada masa reses itu ditargetkan dilakukan di 40 hingga 50 titik selama Juli hingga Agustus 2021. Setiap minggunya targetnya bisa memvaksinasi 1.000 orang. "Sebelum melakukan vaksinasi di pedesaan saya sudah melakukan sosialisasi terlebih dahulu," ujar Dewi di Balai Desa Suradadi, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Minggu (25/7).

Dewi menyebut dirinya mengunjungi sembilan balai desa yang sedang melaksanakan vaksinasi dengan target sasaran seribu. "Vaksinasi akan terus saya lakukan sampai herd immunity di Kabupaten Tegal tercapai," terang Dewi.

Baca Juga: Puan Berharap Segera Ada Vaksin untuk Anak di Bawah 12 Tahun

Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) IX Jawa Tengah yang wilayah kerjanya meliputi Kabupaten/Kota Brebes dan Tegal itu menyampaikan pada 30 Juli 2021 akan melakukan sosialisasi lagi di rumah aspirasi miliknya yakni Rumah Aspriasi HD di Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal.
     
"Sasarannya 200 orang, melibatkan nakes Puskesmas Jati Bogor, Klinik Assyifa, Klinik Permata Bongkok dan Klinik Afrika," terang Dewi.
     
Ia menuturkan pada 31 Juli 2021 akan dilakukan vaksinasi di kantor difable dan 10 balai desa. Pada 6 Agustus  2021 sosialisasi, dan pada 7 Agustus 2021 vaksinasi dilakukan di 10 balai desa.

Baca Juga: Pasien Covid-19 Dianiaya, DPR: Bukti Pemda Abai
     
"Saya membantu pemerintah daerah dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi, sehingga pembentukan herd immunity dapat segera terwujud," ucapnya.
     
Dewi menjelaskan vaksinasi di Balai Desa Jatimulya dengan sasaran 100 orang, melibatkan nakes dari RSUD Suradadi. Di Balai Desa Sidoharjo dengan sasaran 100 orang, melibatkan nakes dari Puskesmas Bangungalih.
     
"Di Balai Desa Suradadi dengan sasaran 100 orang, melibatkan nakes dari Puskesmas Warureja. Di Balai Desa Kertasari dengan sasaran 100 orang, melibatkan nakes Puskesmas Kramat," jelasnya.
     
Sedangkan Di Balai Desa Bojongsana dengan sasaran 100 orang, melibatkan nakes Puskesmas Suradadi. Di Balai Desa Tanjungsari dengan sasaran 100 orang, melibatkan Nakes dari Puskesmas Kesamiran.
     
"Di Balai Desa Purwahamba dengan sasaran 100 orang, melibatkan nakes dari Klinik Ijo Waras, Klinik Az Zahra, Klinik Bani Solikhin, Klinik Annisa, Klinik Muhammadiyah Suradadi," paparnya.
     
Ia melanjutkan untuk di Balai Desa Jatibogor dengan sasaran 100 orang, melibatkan nakes dari Klinik Nurbani, Klinik Gian Sehat, Klinik PKBI, Klinik NU Pegirikan yang di koordinatori tim dokter dari Klinik NU Pegirikan.
     
"Dalam pelaksanaan vaksinasi masal ini saya mengajak juga TNI dan Polri untuk bersama-sama membantu, juga memperketat patroli atau kontrol pelaksanaan protokol kesehatan di semua wilayah bersama-sama dengan Satgas Covid-19," urainya.
     
Menurut DeAR, sapaan Dewi Aryani, masyarakat harus dibangun terus kesadaran dan kepeduliannya untuk bergotong royong menuntaskan pandemi. "Ya harus dengan menjalani hidup sehat dan disiplin protokol kesehatan," pungkas DeAr.
     
Kepala Desa Suradadi, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Tri Susanto mengaku dalam pelaksanaan vaksinasi warga desanya, pihaknya hanya menyediakan tempat. Ia merasa terbantu dengan adanya vaksinasi untuk warganya.
     
"Kami hanya menyediakan tempat, semua sarana tenaga medis dan vaksin yang memfasilitasi Ibu Dewi Aryani," ujar Tri Susanto. (JI/OL-10)

Baca Juga

DOK Pribadi.

1.300 Mahasiswa Universitas Palangka Raya Dibantu KIP Kuliah Jokowi

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 23 Januari 2022, 18:25 WIB
Sekarang masih ada masyarakat tidak mampu mengenyam pendidikan karena persoalan biaya. Apalagi jika sudah beranjak masuk ke jenjeng...
DOK Shopee.

Dibantu Kodam Udayana, Warga Desa Pana NTT Dapat Nikmati Air Bersih

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 23 Januari 2022, 17:55 WIB
Roni mengaku bisa memperoleh sekitar Rp800.000 sampai Rp1.000.000 untuk satu kali panen. Dulu hanya sekitar...
MI/Kristiadi.

Satpam Bank BJB Tangkap Pembobol Mesin ATM di Tasikmalaya

👤Kristiadi 🕔Minggu 23 Januari 2022, 15:10 WIB
Setelah lima menit, pelaku langsung beraksi di ruangan itu dengan membuka paksa brankas uang bagian bawah dengan memakai tangannya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya