Jumat 23 Juli 2021, 15:50 WIB

Bulog Sikka Sebut Pembagian Bansos Beras PPKM Tunggu PT Pos Indonesia

Gabriel Langga | Nusantara
Bulog Sikka Sebut Pembagian Bansos Beras PPKM Tunggu PT Pos Indonesia

Antara
Bansos beras untuk Kabupaten Sikka sudah tersedia di Gudang Bulog Maumere, tinggal didistribusikan PT Pos Indonesia.

 

KEPALA Sub Divisi Regional (Subdivre) Bulog Maumere, Stefanus Kurniawan menegaskan pihaknya sudah menyiapkan beras jenis medium sebanyak 269 ton, 22 kilogram untuk tambahan bantuan beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan
Masyarakat (PPKM) dari Kementerian Sosial kepada penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH) yang diperuntukkan bagi 26.922 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Sikka, NTT.

"Beras bantuan PPKM untuk warga Sikka ini sudah standby di gudang Bulog. Berasnya sudah tersedia di gudang milik kita. Kita sudah siap. Tinggal penyaluran beras ini oleh PT. Pos Indonesia kepada warga," ujar dia kepada mediaindonesia.com di ruang kerjanya, Jumat (23/7).

Dia menyampaikan berdasarkan informasi dari pihak PT. Pos Indonesia, rencananya bansos beras dari Kementerian Sosial itu akan diserahkan, Senin (26/7) kepada seluruh keluarga penerima manfaat di Kabupaten Sikka.

"Bulog sudah siap berasnya. Tinggal persiapan penyaluran dari PT. Pos Indonesia. Pendistribusian berasnya sampai di tangan keluarga penerima manfaat itu dilakukan oleh PT.Pos Indonesia," ujar Stefanus.

Stefanus pun merincikan ada 26.922 KPM di Kabupaten Sikka yang menerima bantuan beras PPKM yang terdiri dari 10.508 KPM BST dan 16.414 PKH. "Nantinya setiap penerima manfaat akan mendapatkan tambahan beras PPKM sebanyak 10 kilogram. Beras yang disalurkan ini kualitasnya bagus ," janjinya.

Stefanus pun menambahkan untuk tiga bulan kedepannya, ketersediaan beras di gudang Bulog Maumere saat ini ada 460 ton. Kemudian, ada 500 ton beras lagi dalam perjalanan menuju ke Maumere. " Jadi stok beras tiga bulan kedepannya kita sangat cukup dengan jumlah sebanyak 960 ton beras. Ini beras diluar dari bantuan PPKM. Jadi beras kita stok aman untuk tiga bulan kedepannya," ungkap Stefanus. (OL-13)

Baca Juga: Bulog Sikka Belum Bagikan Bansos dari Kemensos ke 26.923 KPM

Baca Juga

Dok. Sahabat Ganjar

Penyandang Disabilitas Didorong Kembangkan Karya

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 06 Desember 2021, 01:36 WIB
Bantuan tersebut berupa tongkat untuk penyandang tuna netra dan kursi roda untuk membantu...
MI/ Bary Fathahilah

Pasien Sembuh Covid-19 di Gunung Kidul Bertambah Delapan Orang

👤Ant 🕔Minggu 05 Desember 2021, 23:58 WIB
Kasus aktif covid-19 di Gunung Kidul tinggal 39...
MI/Susanto

Vaksinasi di Medan Capai 78,55 Persen

👤Ant 🕔Minggu 05 Desember 2021, 23:42 WIB
Capaian vaksinasi tersebut, sudah melebihi target sebesar 70% yang ditetapkan oleh pemerintah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya