Rabu 21 Juli 2021, 21:05 WIB

Rayakan Idul Adha di Masa Pandemi, FIFGROUP Tebar Kurban di 235 Daerah

Mediaindonesia.com | Nusantara
Rayakan Idul Adha di Masa Pandemi, FIFGROUP Tebar Kurban di 235 Daerah

Dok.FIFGroup
Seremoni penyerahan hewan kurban untuk masyarakat.

 

PANDEMI covid-19 yang masih melanda Tanah Air sepertinya tidak mengurangi kekhusukan umat Muslim dalam merayakan dan menyambut Hari Raya Idul Adha. Bahkan meski dalam suasana keterbatasan akibat adanya Perberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hal itu tidak mengurangi kegembiraan masyarakat untuk berkurban.

Demikian pula para pengusaha ataupun perusahaan yang ingin berkurban. Mereka seperti mendapatkan momentum untuk membantu masyakat yang tengah kesulitan akibat pandemi covid-19 yang berkepanjangan. Seperti yang dilakukan PT Federal International Finance.

Baca juga: NasDem: Jangan Sampai Idul Adha Jadi Klaster Baru Covid-19

Dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 2021 FIFGROUP berkomitmen untuk terus hadir bagi masyarakat dengan menyalurkan Dana Sosial Syariah untuk pembelian hewan kurban yang diserahkan kepada masyarakat sekitar.

Seremoni penyerahan hewan kurban dilaksanakan pada Rabu, 21 Juli 2021 dan berlokasi di Menara FIF. Hadir dalam acara seremoni tersebut adalah Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP Margono Tanuwijaya;Human Capital, General Support, & Corporate Communication Director Esther Sri Harjati; Advisor Astra Financial & FIFGROUP R. Soetjahja Nugroho; serta Chief of Corporate Communication & Corporate Social Responsibility (CSR) Yulian Warman.

Kali ini, hewan kurban FIFGROUP yang disalurkan adalah 3 ekor sapi dan 371 ekor kambing seharga Rp1,2 miliar yang berasal dari Dana Sosial Syariah. 1 Ekor sapi di kantor pusat FIFGROUP diterima oleh Camat Cilandak Mundaridan disumbangkan untuk masyarakat di sekitar Kecamatan Cilandak. Sedangkan 369 ekor kambing diserahkan untuk masyarakat di 235 titik cabang dari Sabang sampai Merauke.

Penyerahan hewan kurban 2021 ini merupakan kali kedua diadakan dalam masa pandemi covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan ketat yang telah ditetapkan dan dianjurkan oleh pemerintah Indonesia.
 
“Tentu saja kami bersyukur, di usianya yang ke-32 tahun, FIFGROUP diberi kesempatan dan berkah untuk dapat berbagi hewan kurban kepada masyarakat sekitar, baik yang di kantor pusat maupun di cabang. Semoga apa yang dilakukan hari ini dapat membantu masyarakat khususnya di masa pandemi covid-19 saat ini," ujar Chief Executive Officer (CEO) FIFGROUP Margono Tanuwijaya.

“FIFGROUP telah membuktikan komitmennya untuk terus berkontribusi kepada masyarakat terutama yang tinggal di sekitar kantor pusat. Saya sungguh berterima kasih atas penyerahan hewan kurban ini, tentu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Camat Cilandak Mundari. (RO/A-1)

Baca Juga

MI/Heri Susetyo.

Terkendala Biaya, Tempat Isolasi Hotel Delta Sinar Mayang Ditutup

👤Heri Susetyo 🕔Rabu 28 Juli 2021, 13:27 WIB
Sejak awal pandemi, Hotel Delta Sinar Mayang Kabupaten Sidoarjo dijadikan tempat isolasi bagi warga yang terpapar...
AFP/Mario Tama

PT. Santos Jaya Abadi dan Kemenperin Gelar Vaksinasi untuk 2.000 Karyawan di Karawang

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 28 Juli 2021, 13:07 WIB
Pada Rabu (28/7/ 2021), bertempat di PT. Santos Jaya Abadi, Plant 2, Karawang, dilaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 gotong royong yang...
MI/Heri Susetyo

Yayasan Budha Tzu Chi dan Pengusaha Peduli NKRI Sumbang 5 Ribu Paket Sembako

👤Heri Susetyo 🕔Rabu 28 Juli 2021, 12:53 WIB
Bupati Ahmad Muhdlor dan sejumlah anggota Forkopimda Sidoarjo hadir dalam pemberangkatan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Membangun Konektivitas Segitiga Emas Jawa Bagian Tengah

 Untuk membangkitkan pertumbuhan perekonomian di Jawa bagian tengah, Tol Joglosemar menjadi salah satu solusi

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya