Sabtu 17 Juli 2021, 19:59 WIB

Satgas Covid-19 Lamongan Vaksinasi Siswa SMP

Ahmad Yakub | Nusantara
Satgas Covid-19 Lamongan Vaksinasi Siswa SMP

ANTARA FOTO/Didik Suhartono
Pelajar mendapatkan vaksinasi COVID-19 di SMP Negeri 1 Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/7/2021)

 

KABUPATEN Lamongan, Jawa Timur sudah memulai vaksinasi Covid-19 untuk usia 12 tahun-17 tahun. Satgas Covid Pemkab Lamongan memantau vaksinasi untuk usia 12 tahun ke atas yang dilaksanakan di Markas Kodim 0812 Lamongan, Jumat (16/7). Kali ini siswa SMP Negeri 1 Lamongan yang mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Kepala Satgas Covid -19  Lamongan, Yuhronur Efendi memastikan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Lamongan berjalan lancar tanpa kendala. Pemkab juga telah memvaksin siswa SMU beberapa hari lalu.

"Jadi sesuai arahan Bapak Presiden dan Ibu Gubernur, supaya juga memprioritaskan anak-anak sekolah, baik SMP maupun SMA, untuk Kabupaten Lamongan sudah memulai dari kemarin. Kemarin 500 anak, tempatnya di Kodim, saat ini di SMPN 1 Lamongan," ungkap Yuhronur yang juga Bupati Lamongan ini.

Tahap selanjutnya, kata dia, nanti akan bergeser ke sekolah-sekolah lain yang sudah dijadwalkan bersama Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan.

" Ini terus kita lakukan penjadwalan agar percepatan vaksinasi pada anak mulai usia 12 tahun ini bisa kita laksanakan secara cepat," terangnya.

Yuhronur juga mengungkapkan hari ini terdapat sekitar 500 siswa yang akan divaksinasi. Dan sampai saat ini pelaksanaan vaksinasi di Lamongan untuk dosis 1 hampir 16 persen, dan belum ditambah dosis 2 yang sudah hampir sekitar 67 persen.

"Seperti apa yang disampaikan Bu Gubernur bahwa herd immunity yang kita harapakan di bulan Agustus nanti bisa mencapai 70 persen. Mudah-mudahan di Lamongan bisa, jadi selain anak-anak sekolah ini, juga secara seiring masyarakat umum, kita lakukan vaksin secara terus-menerus. Saya yakin ini akan terus bertambah dalam hari-hari ini, dengan bantuan TNI-Polri dengan serbuan vaksinasi," tambahnya.

Bupati juga optimistis pelaksanaan sekolah tatap muka akan digelar setelah pelaksanaan vaksinasi dan menunggu instruksi dari Pusat. Terutama, dapat terlaksana setelah terbentuknya kekebalan kelompok secara Nasional.

baca juga: Vaksinasi Covid-19

"Saya optimis bahwa herd immunity ini nanti dapat kita capai secara nasional, dan sekolah tatap muka pun juga bisa segera dilaksanakan,"
pungkasnya.

Usai melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi, Bupati melakukan sidak ke Bank Daerah Lamongan, Bank Jatim, serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lamongan. Sidak ini dilakukan untuk memantau pelaksanaan PPKM Darurat pada sektor esensial di Kabupaten Lamongan.(N-1)

 

Baca Juga

Dok Polresta Palangka Raya

Polisi Sampaikan Pesan Prokes dan Bagi Masker Saat Operasi Yustisi

👤Surya Sriyanti 🕔Sabtu 18 September 2021, 11:59 WIB
Personel Polsek Pahandut menyampaikan imbauan kepada pengendara agar wajib menerapkan Protokol Kesehatan...
MI/Ardi Teristi

Objek Wisata di Kaliurang Perlu Dukungan Transportasi Umum

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Sabtu 18 September 2021, 07:19 WIB
Kepala Dinas Perhubungan DIY Ni Made Dwipanti Indrayanti menyampaikan pihaknya tengah mengkaji untuk menghidupkan kembali angkutan umum...
Antara/Andreas Fitri Atmoko

Gerakan Malam Hari Loro Blonyo Percepat Capaian Vaksinasi Covid-19 di Yogyakarta

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Sabtu 18 September 2021, 00:50 WIB
Melalui gerakan vaksinasi yang dilakukan Komunitas Loro Blonyo dibantu TNI dan Polri, saat ini masyarakat di sekitar pantai selatan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Ramai-Ramai Abai Laporkan Kekayaan

KPK mengungkap kepatuhan para pejabat membuat LHKPN tahun ini bermasalah. Akurasinya juga diduga meragukan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya