Jumat 09 Juli 2021, 14:05 WIB

Kawasan Pesisir di Kota Cirebon Disiapkan jadi Destinasi Wisata.

Nurul Hidayah | Nusantara
Kawasan Pesisir di Kota Cirebon Disiapkan jadi Destinasi Wisata.

MI/Nurul Hidayah
Kawasan Kampung Pesisir, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemah wungkuk, Kota Cirebon, akan diubah menjadi kawasan wisata

 

PEMERINTAH Kota Cirebon, Jawa Barat siap mengubah tanah negara di kawasan pesisir, Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan seluas lebih kurang 15 hektar sebagai destinasi wisata. Kini tinggal mencari investor yang berminat.

"Kawasan pesisir tersebut sangat potensial untuk dijadikan wisata alam, sebagai destinasi wisata di Kota Cirebon," ungkap Direktur Utama (Dirut) PD Pembangunan Kota Cirebon, Panji Amiarsa, Jumat (9/7).

Saat ini, lanjut Panji, progres pengembangan wisata di Pesisir Kesenden dalam tahap pemetaan area. "Kami juga telah menggelar rapat dengan Komisi II DPRD," ungkap Panji. Mereka berkeinginan agar DPRD bisa membantu mendorong MoU dengan investor untuk bisa ditingkatkan menjadi hubungan kerjasama.

Hanya saja, seiring dengan pandemi Covid-19 yang masih terjadi, investor yang sebelumnya akan menanamkan modalnya menunda investasi. "Saat ini kita kembali membuka ruang kemitraan dengan investor baru," ungkap Panji.

Jika investor baru didapatkan, Panji yakin kawasan Pesisir Kesenden, Kota Cirebon dapat berkembang menjadi destinasi wisata pantai yang menarik untuk dikunjungi.

Sementara itu saat disinggung mengenai warga yang sudah menggunakan lahan pesisir Kesendan baik untuk area pemancingan maupun tempat berjualan menurut Panji mereka tetap bisa berusaha di lokasi tersebut. "Justru kita ingin menggerakkan perekonomian warga  setempat dengan mendorong mereka sebagai pelaku usaha di lokasi wisata tersebut," ungkap Panji.

Selanjutnya Panji berharap investor baru bisa segera didapatkan. Sehingga tahun ini wisata pesisir Kesenden bisa segera terwujud. PD Pembangunan merupakan salah satu perusahaan yang dimiliki Pemkot Cirebon untuk mengelola sejumlah aset, termasuk tanah, yang dimiliki oleh Pemkot Cirebon (OL-13)

Baca Juga: Per 12 Juli, Pengendara/Penumpang Tidak Bawa STRP Disuruh Pulang

 

Baca Juga

dok.Ant

Terjerat Kasus Hukum, Jerinx Tetap Jadi Duta Narkoba Bali

👤Arnoldus Dhae 🕔Jumat 03 Desember 2021, 08:30 WIB
JERINX tetap menjadi duta Narkoba Bali dan tidak ada hubungannya dengan kasus hukum yang...
dok.Ant

Inflasi di DIY Naik Namun Masih Terkendali

👤Agus Utantoro 🕔Jumat 03 Desember 2021, 08:15 WIB
INFLASI di Daerah Istimewa Yogyakarta pada November 2021 ini mengalami kenaikan dibanding dengan bulan...
dok.ant

TNI Dukung Layanan Tes HIV dan Vaksinasi COVID-19 di Paniai

👤Muhamad Fauzi 🕔Jumat 03 Desember 2021, 07:05 WIB
PERSONEL TNI dari Komando Rayon Militer 1703-01/Enarotali mendukung penyelenggaraan pelayanan pemeriksaan HIV dan vaksinasi COVID-19 di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya