Selasa 06 Juli 2021, 21:55 WIB

Warga Antusias Terima Vaksin Covid-19 dari TNI AL

John Lewar | Nusantara
Warga Antusias Terima Vaksin Covid-19 dari TNI AL

MI/John Lewar
Warga antusias duduk bersiap menerima suntikan vaksin covid-19 yang di gelar TNI AL di TPI Kelurahan Labuan Bajo.

 

MASYARAKAT nelayan di kawasan pesisir pulau-pulau di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur penuh antusias mendatangi lokasi tempat pelelangan ikan atau TPI guna menerima vaksin covid-19. Vaksinasi dilaksanakan oleh TNI Angkatan Laut (TNI AL).

Pelaksanaan vaksinasi itu berlangsung berkat kerja sama TNI AL bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat. Pelaksanaan vaksin ini dilakukan bertujuan untuk menekan lajunya penularan virus covid-19 di kota destinasi wisata super premium. Suntikan vaksin ini akan menambah imun tubuh sehingga tidak mudah terserang covid-19.

Camat Kecamatan Komodo Imran di hadapan masyarakat penerima lokasi TPI Labuan Bajo Kampung Ujung mengatakan pemberian vaksin kali ini bertujuan untuk menambah imun tubuh bagi masyarakat nelayan agar tidak mudah terserang virus Corona. Selain itu kata Imran untuk menekan lajunya penularan virus Corona maka seluruh masyarakat wajib diberi vaksin.

Baca Juga: Wali Kota Pematangsiantar Ajak Masyarakat Jangan Ragu Divaksi

"Yang diharapkan dalam masyarakat tidak menimbulkan kerumunan tetap menggunakan masker dan mematuhi protokol covid 19 sudah divaksin," ucap Imran Selasa, 6/7 di lokasi TPI Kelurahan Labuan Bajo.

Di lokasi TPI Imran berharap masyarakat harus aktif ikut berperan memberantas wabah virus Corona dengan saat mematuhi aturan protokol kesehatan. Pemerintah berharap kata Imran masyarakat harus ikut aktif untuk menerima suntikan vaksin covid-19.

Honor Suryono warga penerima vaksin covid-19 yang digelar pihak TNI AL mengapresiasi pemerintah dan TNI AL termasuk Kodim 1612 Manggarai yang sudah membantu masyarakat nelayan dalam menekan lajunya covid-19 di daerah yang menjadi tujuan destinasi wisata super premium itu.

''Sebagai masyarakat kami berterima kasih karena ini juga salah satu bentuk dukungan untuk menekan lajunya virus Corona ke daerah tujuan wisata super premium yakni Labuan Bajo. Usaha yang dilakukan TNI AL merupakan bagian dari kepedulian dan kepekaan terhadap apa yang diinginkan oleh masyarakat nelayan," kata Suryono.

Komandan Lanal Labuan Bajo, Mayor Laut (KH) Budi Purwoto, S.T., M.T di sela kegiatan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk jiwa korsa TNI AL dengan masyarakat, khususnya masyarakat maritim dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Para warga berbaris rapi mengikuti arahan petugas kesehatan, anggota Lanal Labuan Bajo untuk menjalani vaksinasi.

"Kami melaksanakan ini dengan tema, Serbuan Masyarakat Maritim, sasaran para nelayan pesisir, sebanyak 200 orang," tegasnya.

Lanjut Lanal Labuan Bajo, Mayor Laut (KH) Budi Purwoto, S.T., M.T, lokasi TPI Labuan Bajo dipilih karena identik dengan masyarakat maritim yang kerap berinteraksi setiap hari. "Banyak terjadi kontak antar masyarakat maritim di sini seperti nelayan dengan pedagang, pengusaha dan lainnya, sehingga risiko penyebaran Covid-19 tinggi. Harapan kita bersama dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19," ungkapnya.

Dia mengaku kegiatan ini akan dilakukan tahap kedua atau ke berikutnya dan selanjutnya akan dilakukan dengan berkoordinasi kepada pihak-pihak terkait seperti tim gugus tugas dan pemerintah Kabupaten Manggarai Barat yakni Dinas Kesehatan. (JL/OL-10)

Baca Juga

Antara

Gelombang Setinggi 6 Meter Ancam Perairan Selatan Jawa

👤Lilik Darmawan 🕔Minggu 03 Juli 2022, 22:09 WIB
Masyarakat yang mau berwisata di pantai diminta mewaspadai potensi gelombang tinggi. Begitu juga pengguna jasa kelautan perlu tetap...
Antara

Khofifah Ibadah Haji, Emil Dardak Jabat Plt Gubernur Jatim 

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 21:08 WIB
Selama dirinya menjalani ibadah haji, Khofifah juga meminta seluruh aparat di Pemprov Jawa Timur memastikan pelayanan masyarakat berjalan...
Antara

Menparekraf Ikut Tradisi Potong Rambut Gimbal di Dieng

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 03 Juli 2022, 20:33 WIB
Cukur rambut gimbal disebut sebagai warisan budaya tak benda Wonosobo yang sudah ditetapkan pada 2016. Adapun cukur rambut gimbal memiliki...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya