Rabu 30 Juni 2021, 09:55 WIB

10 Pekerja Bangunan di Kupang Positif Covid-19

Palce Amalo | Nusantara
10 Pekerja Bangunan di Kupang Positif Covid-19

MI/Furqon
Ilustrasi

 

PEMERINTAH Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur menutup sementara sebuah kosan di RT 11, Kelurahan Fatululi karena seluruh penghuninya positif covid-19.

Penghuni kosan tersebut diketahu berprofesi sebagai pekerja bangunan dari luar daerah. Mereka didatangkan oleh sebuah pusat pembelanjaan untuk melakukan pekerjaan konstruksi.

"Untuk mengantisipasi penyebaran virus, para penghuni kos dilarang keluar dari area itu, warga sekitar juga diarahkan tidak beraktivitas di seputar areal tersebut," kata Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man, Rabu (30/6).

Dia juga minta pemilik kos dan pihak pusat pembelanjaan memastikan kebutuhan makanan, obat-obatan dan vitamin bagi 10 orang tersebut selama mereka menjalani isolasi mandiri.

Menurutnya, total kasus covid-19 di Fatululi telah mencapai 26 orang, merupakan salah satu dari 16 kelurahan zona merah di Kota Kupang. Selain itu, penyebaran covid-19 terbanyak di Kelurahan Liliba 25 orang, Kelapa Lima 21 orang, serta Oepura, Oesapa dan Oesapa Selatan masing-masing 15 orang.

Saat ini penyebaran covid-19 di Kota Kupang seolah tidak terbendung. Total pasien yang dirawat tiba-tiba melonjak hingga 354 orang, jika
dibandingkan dua pekan sebelumnya total pasien yang dirawat di bawah 100 orang. Jumlah itu termasuk tambahan 30 orang sampai Selasa (29/6) malam, sedangkan pada hari yang sama, pasien sembuh sebanyak empat orang. (OL-13)

Baca Juga: Satgas Minta Daerah Tingkatkan Kinerja Posko Penanganan Covid-19

 

Baca Juga

Antara/Iggoy el Fitra.

Sumbar Ingin Geopark Ranah Minang Masuk UNESCO Global Geopark

👤Yose Hendra 🕔Jumat 24 September 2021, 15:45 WIB
Ada 11 kabupaten dan kota di Sumbar yang memiliki kekayaan berupa keunikan geologi, unsur arkeologi, ekologi dan budaya yang dikenal dengan...
MI/Gabriel Langa

Diguyur Hujan Tujuh Jam Ribuan Rumah di Ende Kebanjiran

👤Ganrile Langga 🕔Jumat 24 September 2021, 14:00 WIB
HUJAN deras mengguyur wilayah Kabupaten Ende, NTT sejak pukul 10.00 -17.00 Wita, mengakibatkan ribuan rumah tergenang...
Antara

Vaksinasi Covid-19 di Palangka Raya Sasar Kalangan Pesantren

👤Surya Sriyanti 🕔Jumat 24 September 2021, 13:40 WIB
SELAMA dua hari, sejak Kamis dan Sabtu (23- 25 September) tercatat 2.500 santri di Palangka Raya, Kalimantan Tengah mengikuti vaksinasi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

El Diablo Waspada Sodokan Pecco

Trek lurus sepanjang 1,2 kilometer di Circuit of The Americas, Austin, AS, dapat dimanfaatkan Pecco dengan tunggangan motor Ducati Desmosedici yang kian tangguh di beberapa seri terakhir.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya