Rabu 23 Juni 2021, 21:37 WIB

Dilecehkan, Pegawai BPN Kota Tasikmalaya Lapor ke Polisi

Kristiadi | Nusantara
Dilecehkan, Pegawai BPN Kota Tasikmalaya Lapor ke Polisi

DOK MI.
Ilustrasi.

 

VN, 26, pegawai honorer di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, mengalami pelecehan seksual yang dilakukan seorang pegawai negeri sipil saat bekerja. Korban melaporkan perbuatan yang dilakukan pelaku berinisial M, 40, ke Polresta Tasikmalaya.

Kejadian tersebut bermula saat korban hendak menemui seorang kepala seksi (kasi) di ruangan yang sama dengan pelaku karena ada urusan pekerjaan sekitar pukul 10.00 WIB.

"Awalnya saya mau ke Pak Kasi, tetapi kata pegawai perempuan di sana sedang tidak ada. Sambil bercanda sama pegawai perempuan di ruangan, aku malah dibilang ketemu saja ke ruangan M. Namun, saat aku berdiri di samping pintu ruangan pelaku langsung seperti hendak menyelonong keluar meraba (kemaluan) dan saya marah hingga memukul tangan pelaku dengan spontan," kata VN, Rabu (23/6).

VN mengatakan setelah pelaku dipukul pada bagian tangan malah bersikap seolah-olah tak ada kejadian apa-apa dan menyelonong keluar ruangan. Akan tetapi, korban kaget dan marah merasa telah dilecehkan oleh pelaku berada di tempat bekerjanya. Ia pun langsung pergi ke Polresta Tasikmalaya untuk melapor bersama seorang saksi sekaligus teman korban yang berstatus sama sebagai karyawan honorer.

 

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Tasikmalaya Ajun Komisaris Septiawan Adi Prihartono mengatakan, pihaknya menerima laporan seorang karyawan honorer kantor BPN Kota Tasikmalaya diduga sebagai korban atas perbuatan yang dilakuan seorang PNS. Namun, sekarang pihaknya menyelidiki awal kasus ini dengan meminta keterangan para saksi dan korban. (OL-14)

Baca Juga

Ist

Sebanyak 77 Ribu Pelanggan di Babel Nikmati Stimulus Listrik

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 21:14 WIB
Sebanyak 77.055 pelanggan tersebut terdiri dari pelanggan rumah tangga subsidi daya 450 VA sebanyak 35.140 pelanggan dan rumah tangga...
dok/FMKI

Kaderisasi Nasional V FMKI, Kepala BMKG : Jadilah Pemimpin, bukan Bos

👤Media Indonesia 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 19:55 WIB
Seorang pemimpin harus visioner, mampu memberdayakan seluruh anggota...
 ANTARA/Seno

Pengamat Politik Menilai Tuduhan ke Moeldoko Harus Dilawan

👤Media Indonesia 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 19:50 WIB
Serangan yang dituduhkan kepada Moeldoko tersebut bukan lagi bernuansa hukum, karena tuduhannya diumbar di ruang publik tanpa menyajikan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pemerintah Afghanistan Hadapi Krisis Eksistensial

 Laporan SIGAR menggarisbawahi kekhawatiran pasukan Afghanistan tidak siap untuk melakukan pertahanan yang berarti

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya