Rabu 23 Juni 2021, 21:37 WIB

Dilecehkan, Pegawai BPN Kota Tasikmalaya Lapor ke Polisi

Kristiadi | Nusantara
Dilecehkan, Pegawai BPN Kota Tasikmalaya Lapor ke Polisi

DOK MI.
Ilustrasi.

 

VN, 26, pegawai honorer di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, mengalami pelecehan seksual yang dilakukan seorang pegawai negeri sipil saat bekerja. Korban melaporkan perbuatan yang dilakukan pelaku berinisial M, 40, ke Polresta Tasikmalaya.

Kejadian tersebut bermula saat korban hendak menemui seorang kepala seksi (kasi) di ruangan yang sama dengan pelaku karena ada urusan pekerjaan sekitar pukul 10.00 WIB.

"Awalnya saya mau ke Pak Kasi, tetapi kata pegawai perempuan di sana sedang tidak ada. Sambil bercanda sama pegawai perempuan di ruangan, aku malah dibilang ketemu saja ke ruangan M. Namun, saat aku berdiri di samping pintu ruangan pelaku langsung seperti hendak menyelonong keluar meraba (kemaluan) dan saya marah hingga memukul tangan pelaku dengan spontan," kata VN, Rabu (23/6).

VN mengatakan setelah pelaku dipukul pada bagian tangan malah bersikap seolah-olah tak ada kejadian apa-apa dan menyelonong keluar ruangan. Akan tetapi, korban kaget dan marah merasa telah dilecehkan oleh pelaku berada di tempat bekerjanya. Ia pun langsung pergi ke Polresta Tasikmalaya untuk melapor bersama seorang saksi sekaligus teman korban yang berstatus sama sebagai karyawan honorer.

 

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Tasikmalaya Ajun Komisaris Septiawan Adi Prihartono mengatakan, pihaknya menerima laporan seorang karyawan honorer kantor BPN Kota Tasikmalaya diduga sebagai korban atas perbuatan yang dilakuan seorang PNS. Namun, sekarang pihaknya menyelidiki awal kasus ini dengan meminta keterangan para saksi dan korban. (OL-14)

Baca Juga

MI/Apul Iskandar

Bupati Bersama Dandim 0206/Dairi Salurkan BLT Bagi 1.000 PKL dan Warung

👤Apul Iskandar 🕔Kamis 19 Mei 2022, 08:56 WIB
Untuk Kabupaten Dairi, Kodim  0206/Dairi terpilih untuk menyalurkan BTPKLW tersebut bagi para Pedagang Kaki Lima (PKL) dan warung agar...
MI/Apul Iskandar

Plt Wali Kota Pematangsiantar Minta ASN Berperan Aktif Sosialisasi 3 M Plus Cegah DBD

👤Apul Iskandar 🕔Kamis 19 Mei 2022, 08:53 WIB
Kasus DBD di Kota Pematangsiantar mengalami peningkatan sejak Januari 2022 hingga April...
MI/Mitha Meinansi

Surabaya CLP Center dan Media Group Gelar Operasi Gratis Bibir Sumbing di Palu

👤Mitha Meinansi 🕔Kamis 19 Mei 2022, 08:40 WIB
KOLABORASI Surabaya Cleft Lip & Palate (CLP) Center, Yayasan Media Group, Pemda Provinsi Sulteng, dan Pemda Kabupaten Sigi, menggelar...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya