Selasa 22 Juni 2021, 07:50 WIB

Kasus Covid-19 di Klaten Bertambah 111 Orang dan 10 Wafat

Djoko Sardjono | Nusantara
Kasus Covid-19 di Klaten Bertambah 111 Orang dan 10 Wafat

Antara
Penanganan pasien positif Covid-19 di salah satu rumah sakit.

 

KASUS covid-19 di Klaten, Jawa Tengah, Senin (21/6), bertambah 111 orang terkonfirmasi positif. Sehingga, total kasus positif saat ini menjadi 10.665 orang.

Namun, sebagaimana dilaporkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Klaten, Cahyono Widodo, bahwa kali ini juga ada penambahan 59 pasien sembuh dan 10 orang meninggal dunia.

"Dengan demikian, dari total 10.665 kasus positif, sebanyak 8.903 orang sembuh, 668 meninggal dunia, dan 1.094 orang menjalani perawatan," kata Cahyono, Selasa (22/6).

Adapun penambahan 111 kasus terkonfirmasi positif covid-19,  berasal dari 24 kecamatan. Sebagai penyumbang kasus positif terbanyak adalah Klaten Utara, yakni 11 orang.

Dari penambahan kasus terkonfirmasi positif, lanjut Cahyono, sebanyak 35 orang kontak erat, 15 tertular di luar daerah, dan 61 orang lainnya terpapar di Klaten.

Di sisi lain, pasien positif 59 orang yang dinyatakan sembuh, sebelumnya mereka menjalani perawatan intensif di rumah sakit/isolasi mandiri di bawah pengawasan tim medis.

Sekalipun sudah sembuh, kata Cahyono, mereka tetap diharuskan untuk isolasi di rumah minimal tujuh hari. Tujuannya, aga pasien yang baru sembuh itu benar-benar sehat.

Kemudian, 10 orang yang meninggal dunia, enam di antaranya terkonfirmasi positif. Sedangkan empat orang meninggal lainnya, yakni pasien covid-19 yang tengah menjalani perawatan.

Mereka yang dilaporkan meninggal dunia terkonfirmasi positif, adalah warga asal Kecamatan Gantiwarno, Klaten Tengah, Jogonalan, Wonosari, Manisrenggo, dan Polanharjo.

"Sedangkan empat orang pasien yang meninggal dunia dalam perawatan, yakni warga asal Kecamatan Prambanan, Ngawen, Karangnongko, dan Karanganom," kata Cahyono .

Saat ini, Klaten masuk zona merah. Untuk pencegahan, Cahyono selaku Koordinator Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19  mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. (OL-13)

Baca Juga: Euro 2020 tak Luput dari Covid-19, Berikut Pemain yang Terpapar

Baca Juga

ANTARA/HO-Humas Polres Bintan

Polres Bintan Amankan Pemilik 2 Kilogram Sabu dan Pil Ekstasi di NTB

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 03:50 WIB
Kapolres Bintan AKBP Sugihartono mengatakan pelaku diamankan setelah pihaknya berkoordinasi dan bekerja sama dengan Ditpolair Polda NTB...
ANTARA FOTO/Didik Suhartono/

Pelaku Usaha Tidak Setuju Syarat Sertifikat Vaksin untuk Masuk Mal

👤Mediaindonesia 🕔Jumat 30 Juli 2021, 23:35 WIB
Di pusat perbelanjaan itu sangat ketat penerapan protokol kesehatan dibandingkan dengan pasar tradisional dan pusat kerumunan yang...
MI/BAYU ANGGORO

Organisasi Masyarakat Soroti Capaian Vaksinasi di Jawa Barat

👤Bayu Anggoro 🕔Jumat 30 Juli 2021, 23:20 WIB
Sejumlah persoalan masih jadi kendala vaksinasi di Jawa Barat, sehingga mengakibatkan capaian vaksinasi masih...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencari Abdi Negara di Tengah Pandemi

Jumlah pelamar di bawah perkiraan 5 juta orang dan menurun ketimbang perekrutan sebelumnya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya