Jumat 18 Juni 2021, 16:06 WIB

Lion Air Group akan Terbang ke Bandara JBS Dongkrak Wisata Purbalingga

Lilik Darmawan | Nusantara
Lion Air Group akan Terbang ke Bandara JBS Dongkrak Wisata Purbalingga

MI/Lilik Darmawan.
Pesawat ATR 72-600 milik Citilink landing dan take off dengan baik di Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) pada Selasa (1/6).

 

PEMKAB Purbalingga, Jawa Tengah, berharap pembukaan Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) mampu mengembangkan wisata. Apalagi, setelah Cilitink melayani penerbangan dari Purbalingga ke Jakarta dan Surabaya, pada akhir bulan mendatang direncanakan Lion Air Group juga akan membuka rute baru Jakarta-Purbalingga-Semarang.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menuturkan seluruh pihak harus berkolaborasi dan bersinergi untuk semakin memajukan Bandara Jenderal Besar Soedirman. "Bandara ini dibuat untuk seluruh masyarakat. Kita masih punya PR untuk bersama-sama agar bandara ini semakin berkembang dan penerbangan semakin banyak," jelas Bupati.

Menurutnya, keberadaan bandara dapat mendongkrak ekonomi, salah satunya melalui sektor pariwisata. "Pariwisata merupakan sektor potensial hampir seluruh kabupaten/kota di Jateng bagian barat-selatan. Keberadaan bandara ini sebagai penunjang ke depan dapat memberikan dampak signifikan yakni dampak baik untuk kesejahteraan masyarakat khususnya di Jawa Tengah bagian barat-selatan," katanya.

Beberapa waktu lalu, President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan rute yang sudah dibuka adalah Jakarta-Purbalingga-Surabaya dan Surabaya-Purbalingga-Jakarta oleh Citilink dengan masing-masing empat penerbangan pada Kamis dan
Sabtu. "Tingkat keterisian untuk rute dari dan ke Jakarta saat baru dibuka mencapai 70% dan kini sudah meningkat ke 80%. Sementara untuk rute dari dan ke Surabaya dari sekitar 25% saat baru dibuka, kini meningkat ke sekitar 40%," ujarnya.

 

Ia juga mengatakan bahwa pada akhir Juni 2021 akan ada penerbangan baru di Bandara JBS. "Lion Air Group melalui Wings Air telah menyatakan akan membuka rute baru yakni Jakarta-Purbalingga-Semarang dan sebaliknya. Dengan bertambahnya rute dari dan Bandara Jenderal Besar Soedirman kami harapkan dapat semakin mendukung aktivitas masyarakat termasuk mendukung UMKM di Purbalingga dan daerah sekitarnya," tambahnya. (OL-14)

Baca Juga

Ilustrasi

Kajati Kalbar Ancam Tindak Tegas Penyalahgunaan Anggaran Covid-19

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 18 Oktober 2021, 13:18 WIB
‘’Kami ingatkan jangan sampai main-main dalam pengelolaan keuangan negara ini, siapa pun yang menyalahgunakannya, akan kami...
MI/Adi Kristiadi

Mesin ATM di Dalam Indomaret Dibobol Pencuri di Tasikmalaya

👤Adi Kristiadi 🕔Senin 18 Oktober 2021, 12:50 WIB
KAWANAN  pencuri sukses membobol mesin ATM  yang berada di dalam minimarket Indomaret, di Kota Tasimalaya, Senin...
dok.mi

Direktur Indomaret Meninggal dalam Kecelakaan di Tol Cipularang

👤Insi Nantika Jelita 🕔Senin 18 Oktober 2021, 12:20 WIB
DIREKTUR PT Indomarco Prismatama, pengelola jaringan minimarket Indomaret, Yan Bastian (62) meninggal dalam kecelakaan di Tol Cipularang,...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya