Selasa 15 Juni 2021, 22:26 WIB

Bupati Nikson Panen Perdana Padi Gogo di Tengah Pandemi Covid-19

Januari Hutabarat | Nusantara
Bupati Nikson Panen Perdana Padi Gogo di Tengah Pandemi Covid-19

MI/Januari Hutabarat

 

DI tengah pandemi covid-19, Bupati Tapanuli Utara, Sumatera Utara Nikson Nababan melakukan panen perdana padi gogo di Dusun Sosor Napa, Desa Sabungan Ni Huta IV, Kecamatan Sipahutar, Selasa (15/6). Bupati Nikson Nababan berharap panen perdana tersebut merupakan perwujudan program daerah itu, sebagai lumbung pangan sesuai dengan visi misinya.

"Pangan adalah kebutuhan pokok kita bersama untuk itu kita harus mendukung Pemerintah Pusat dalam mewujudkan kedaulatan pangan,'' katanya.

Nikson Nababan juga mengucapkan terima kasih kepada para petani sebagai ujung tombak dalam mewujudkan ketahanan pangan di daerah yang dipimpinnya.

Baca Juga: Bupati Taput Bahas Untara dengan Dewan Pertimbangan Presiden RI

Informasi yang berhasil dihimpun dari masyarakat setempat, warga memilih menanam padi gogo karena keterbatasan lahan pertanian sawah.

Menurut warga setempat mereka menanam padi gogo secara bersamaan dengan cabai merah yang kerap dikenal dengan tumpang sari.

"Usai panen padi gogo kami juga mendapatkan hasil dari cabe merah, karena kami menanamnya secara bersamaan atau tumpang sari,'' ujar salah seorang petani.

Menurutnya produksi cabe merah tidak jauh berbeda dengan tanaman cabe lainnya. ''Hanya saja waktu masa panen tertinggal dibandingkan dengan petani cabe merah secara khusus,'' ujarnya singkat. (JH/OL-10)

Baca Juga

ANTARA/	NOVRIAN ARBI

Wagub Jabar Minta Warga Waspadai Banjir dan Longsor

👤Adi Kristiadi 🕔Minggu 25 Juli 2021, 20:36 WIB
Pergeseran dari musim kemarau ke musim hujan sudah mulai terjadi di berbagai daerah dapat menyebabkan...
MI/Benny Bastiandy

BIN Gelar Vaksinasi Massal di Cianjur dan Bagikan Ribuan Bansos di 7 Provinsi

👤Benny Bastiandy/Budi Kansil 🕔Minggu 25 Juli 2021, 20:13 WIB
KEPALA BIN Jendral Polisi (Purn) Budi Gunawan meninjau vaksinasi pelajar di Yayasan Madrasah Tanwiriyyah, vaksinasi secara door to door di...
Antara

Pemkab Tasikmalaya Segera Bayar Insentif untuk Nakes

👤Kristiadi 🕔Minggu 25 Juli 2021, 17:30 WIB
Sebelumnya, para nakes yang menangani pasien covid-19 mempertanyakan keterlambatan pembayaran insentif hingga beberapa bulan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pegasus Spyware, Senjata Pembungkam Wartawan

 Konsorsium media internasional bersama Amnesty International melaporkan lebih dari 50 ribu nomor telepon menjadi target spyware Pegasus.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya