Selasa 15 Juni 2021, 14:00 WIB

Pemkot Solo Jemput Bola Vaksinasi Pra Lansia

Widjajadi | Nusantara
Pemkot Solo Jemput Bola Vaksinasi Pra Lansia

Antara
Tenaga medis menyuntikan vaksin Covid-19 kepada lansia.

 

PEMERINTAH Kota Solo percepat vaksinasi pra lansia (umur 50 hingga 59) dengan cara mendekati lingkungan, seperti menyediakan mobil keliling layanan bagi warga ber-KTP Solo, untuk waktu 15 hari kedepan.

"Kita sediakan mobil keliling, untuk memudahkan warga pra lansia dalam mendapatkan akses layanan vaksinasi. Selama 15 hari, mulai hari ini (15/6), kita jadwalkan mobil keliling melakukan vaksinasi dari pukul 08.00 - 11.00," kata Wali Kota Solo  Gibran Rakabuking Raka, Selasa (15/6).

Dia menyebutkan, metode pelayanan 'go show' itu dengan batas maksimal kemampuan pelayanan terhadap 100 sasaran per hari. Pada saat sama, layanan vaksinasi untuk pra lansia di sejumlah fasilitas kesehatan, seperti rumah sakit dan puskesmas juga tetap berjalan.

"Go show ini untuk memudahkan akses layanan yang dikehendaki warga. Jadi senua jalan, agar upaya penyehatan untuk masyarakat bisa lebih cepat lagi,terutama bagi lansia dan pra lansia yang rentan terpapar covid-19" imbuh suami Selvi Ananda itu.

Pada bagian lain, Satgas Covid Kota melalui Dinkes Kota juga terus mendorong rumah sakit tetangga Kota Solo ,untuk memperbanyak ruang isolasi dan ICU khusus perawatan pasien covid,seiring terjadinya lonjakan pasca libur lebaran.

Hal ini ditegaskan Kadinkes Kota Siti Wahyuningsih, mengingat keterian ICU di rumah sakit rujukan penanganan covid di Kota Solo sudah penuh. Sebanyak 687 tempat tidur dari total 861 yang ada di rumah sakit sudah terisi.

"Ini kami desakkan agar kabupaten di Solo Raya ikut mengantisipasi, jika terjadi warga terpapar yang harus dibawa ke runah sakit," tegas Siti. (OL-13)

Baca Juga: Wapres Tinjau Vaksinasi Massal di Kota Tangerang

 

Baca Juga

MI/Widjajadi

Pemkot Solo Minta Sekolah Antisipasi Klaster PTM

👤Widjajadi 🕔Kamis 23 September 2021, 13:03 WIB
"Ya meski vaksinasi siswa didik di Kota Solo sudah mencapai 80% lebih, tetapi kewaspadaan terhadap kemungkinan penularan covid-19...
MI/Gabriel Langga

Ikut Ujian Kompetensi, Siswa LPK Karunia Bunda Siap Terjun di Dunia Kerja

👤Gabriel Langga 🕔Kamis 23 September 2021, 11:19 WIB
Ada sekitar 40 peserta didik yang mengikuti pelatihan desain grafis yang dilaksanakan selama 38 hari di LKP Karunia...
MI/Djoko Sardjono

TNI/Polri Tingkatkan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Klaten

👤Djoko Sardjono 🕔Kamis 23 September 2021, 10:50 WIB
Serbuan vaksinasi TNI-Polri, dalam dua pekan terakhir, telah dilaksanakan di 18 Polsek jajaran Polres...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Sarjana di Tengah Era Disrupsi

Toga kesarjanaan sebagai simbol bahwa seseorang memiliki gelar akademik yang tinggi akan menjadi sia-sia jika tidak bermanfaat bagi diri dan orang banyak di era yang cepat berubah ini.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya