Senin 14 Juni 2021, 20:36 WIB

Ruang Isolasi Penuh, Pasien Covid-19 Terpaksa Masuk Tenda Darurat

Reza Sunarya | Nusantara
Ruang Isolasi Penuh, Pasien Covid-19 Terpaksa Masuk Tenda Darurat

Antara/Saiful Bahri.
Perupa yang tergabung dalam ArtZheimer Pamekasan melukis mural bertema Indonesia sedang tidak baik-baik saja di Pamekasan, Jawa Timur.

 

PENINGKATAN angka covid-19 di Kabupaten Purwakarta Jawa Barat semakin mengkhawatirkan. Akibatnya, beberapa aspek perekonomian kembali lumpuh, mulai dari penutupan sementara lokasi wisata dan pembatasan jam buka bagi para pemilik usaha, seperti kafe dan rumah makan.

Melambungnya kembali angka penyebaran covid-19 di Kabupaten Purwakarta pasca-Lebaran juga berakibat pada penuhnya ketersediaan ruang isolasi di rumah sakit, salah satunya RS Bayu Asih Purwakarta. Pihak rumah sakit terpaksa mendirikan dua tenda darurat guna menampung pasien covid-19 mengingat ketersediaan ruangan saat ini sudah dipenuhi 103 pasien.

Menurut Direktur RS Bayu Asih Purwakarta, Agung Darwis, kondisi rumah sakit saat ini sudah tidak mampu menampung pasien covid-19 karena ruangan sudah.penuh. Selain kekurangan ruangan, pihak rumah sakit juga kekurangan tenaga medis karena delapan tenaga kesehatan ikut terpapar.  

Untuk merawat pasien covid-19, terpaksa harus di dalam tenda. "Saat ini, sebanyak 17 pasien positif korona harus dirawat terlebih dahulu di tenda darurat sambil menunggu ketersediaan ruangan," kata Agung Darwis, Senin (14/6).

 

Agung berharap rumah sakit yang lain bisa menampung pasien noncovid-19 karena UGD RS Bayu Asih saat ini akan digunakan untuk penanganan pasien covid-19. (OL-14)

Baca Juga

Ist

Sebanyak 77 Ribu Pelanggan di Babel Nikmati Stimulus Listrik

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 21:14 WIB
Sebanyak 77.055 pelanggan tersebut terdiri dari pelanggan rumah tangga subsidi daya 450 VA sebanyak 35.140 pelanggan dan rumah tangga...
dok/FMKI

Kaderisasi Nasional V FMKI, Kepala BMKG : Jadilah Pemimpin, bukan Bos

👤Media Indonesia 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 19:55 WIB
Seorang pemimpin harus visioner, mampu memberdayakan seluruh anggota...
 ANTARA/Seno

Pengamat Politik Menilai Tuduhan ke Moeldoko Harus Dilawan

👤Media Indonesia 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 19:50 WIB
Serangan yang dituduhkan kepada Moeldoko tersebut bukan lagi bernuansa hukum, karena tuduhannya diumbar di ruang publik tanpa menyajikan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pemerintah Afghanistan Hadapi Krisis Eksistensial

 Laporan SIGAR menggarisbawahi kekhawatiran pasukan Afghanistan tidak siap untuk melakukan pertahanan yang berarti

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya