Senin 14 Juni 2021, 07:59 WIB

Wali Kota Salatiga dan Keluarga Terpapar Covid-19

Akhmad Safuan | Nusantara
Wali Kota Salatiga dan Keluarga Terpapar Covid-19

Ilustrasi
covid-19

 

WALI Kota Salatiga Yulianto bersama seluruh anggota keluarga terpaksa menjalani perawatan dan isolasi setelah dipastikan terkonfirmasi covid-19, meskipun saat ini kondisinya cukup baik dan stabil.

Pemantauan Media Indonesia, Senin (14/6), kasus covid-19 melanda Kota Salatiga juga menuntut perhatian serius karena jumlah warga terpapar korona semakin meningkat dalam sepekan terakhir.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Salatiga, jumlah warga terkonfirmasi covid-19 saat ini tercatat sebanyak 286 orang yang tersebar di empat kecamatan yaitu Sidorejo, Sidomukti, Tingkir dan Argomulyo, jumlah ini meningkat dibandingkan awal bulan yang hanya 37 orang.

"Dalam sehari kemarin saja ada penambahan kasus positif covid-19 baru sebanyak 46 orang tersebar di 16 kelurahan," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Salatiga Siti Zuraida.

Wali Kota Salatiga Yulianto dihubungi melalui telepon mengatakan saat ini kondisinya cukup baik dan stabil, namun akibat terpapar covid-19 bersama keluarga tetap menjalani perawatan dan isolasi.

"Saya minta doa agar kami sekeluarga segera dinyatakan negatif dari covid-19," ujarnya.

Baca juga: Langgar Disiplin Sejumlah Pejabat Pemkot Salatiga Dicopot

Kasus covid-19 yang menimpa dirinya dan keluarga, lanjut Yulianto, berawal dari anaknya yang diketahui positif korona, kemudian setelah melakukan pemeriksaan kesehatan bersama anggota keluarga lainnya diketahui semua terpapar covid-19, sehingga harus jalani perawatan dan isolasi.

"Saya minta kepada warga atau siapapun yang sempat kontak langsung dengan saya segera memeriksakan kesehatannya untuk memastikan diri positif atau negatif covid-19," kata Yulianto.

Selain itu, Yulianto juga memberikan pesan agar seluruh warga Salatiga untuk tetap menjaga kesehatan dengan mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan, hal ini sebagai upaya mencegah terkena covid-19.(OL-5)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Chairul Rohman

Sandal Kayu Mahoni dari Tasikmalaya Rambah Pasar Prancis

👤mediaindonesia.com 🕔Rabu 29 Juni 2022, 23:08 WIB
"Sudah sampai Thailand sejak 2015, mereka suka dengan yang menggunakan kain songket. Kita juga ekspor sampai Prancis hingga...
ANTARA/Muhammad Arif Pribadi

Polisi Temukan Puluhan Ternak Terinfeksi PMK di Deliserdang

👤Yoseph Pencawan 🕔Rabu 29 Juni 2022, 21:55 WIB
Setelah dipastikan tertular PMK, hewan-hewan ternak tersebut kini sudah diisolasi dan ditangani mantri...
dok.ist

Polda DIY Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM Bersubsidi

👤Agus Utantoro 🕔Rabu 29 Juni 2022, 21:53 WIB
POLDA Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membongkar kasus penyalahgunaan BBM bersubsidi jenis solar, melibatkan HY (37) dan UN (40) warga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya