Jumat 11 Juni 2021, 09:30 WIB

Kawasan Wisata Tahura Sultan Adam Kalsel Kembali Dibuka

Denny Susanto | Nusantara
Kawasan Wisata Tahura Sultan Adam Kalsel Kembali Dibuka

MI/Denny S
Setelah ditutup lebih dari setahun karena pandemi Covid-19, kawasan wisata Tahura Sultan Adam, Kabupaten Banjar, Kalsel dibuka lagii

 

SETELAH ditutup lebih dari setahun karena pandemi virus korona (covid 19), kawasan wisata Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan kembali dibuka.

Kepada UPT Tahura Sultan Adam, Ainun, Jumat (11/6), mengatakan meski telah dibuka penerapan SOP protokol kesehatan di kawasan wisata Tahura tetap diutamakan. "Kawasan wisata Tahura sudah kembali dibuka, tetapi berbagai pembatasan seperti jumlah pengunjung kita batasi dan penerapan prokes tentunya," tutur Ainun.

Sejak resmi dibuka jumlah pemesanan tiket melalui online untuk mengunjungi Tahura Sultan Adam sangat tinggi. Tahura Sultan Adam merupakan kawasan wisata yang dikelola UPT Tahura Sultan Adam dibawah Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel. Kawasan 112 ribu hektar yang memiliki ragam destinasi wisata alam ini merupakan obyek wisata alam andalan Kalsel.

Selama ditutup karena pandemi covid 19 UPT Tahura Sultan Adam memanfaatkannya dengan memperbaiki dan menambah fasilitas penunjang wisata. PAD yang dihasilkan dari wisata Tahura Sultan Adam ini tergolong besar mencapai lebih Rp1 miliar.

Selain Tahura Sultan Adam Mandiangin, Dinas Kehutanan Kalsel juga tengah mengembangkan obyek wisata Bukit Batu Sungai Luar Kabupaten Banjar. Sebelum pandemi jumlah pengunjung terutama mereka yang camping cukup banyak.

Bukit Batu didesain sebagai lokasi objek wisata keluarga dengan menawarkan pemandangan waduk Riam Kanan dan pegunungan Meratus, serta wisata air. Obyek wisata ini dapat ditempuh sekitar 1,5 jam melewati jalur darat dari Kota Banjarbaru atau satu jam menggunakan perahu motor dari dermaga Desa Tiwingan Lama, waduk Riam Kanan. (OL-13)

Baca Juga: Sebanyak 21 Pejabat Tebing Tinggi Dilantik

 

Baca Juga

MI/Wibowo Sangkala

Survei KPN: 63.1% Warga Banten Puas atas Kinerja Wahidin Tangani Covid

👤Wibowo Sangkala 🕔Sabtu 27 November 2021, 21:42 WIB
KAJIAN Politik Nasional (KPN) telah melakukan survey untuk mengukur tingkat kepuasan publik terhadap penanganan dan penganggulangan...
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Media Indonesia Menjuarai Lomba Artikel OJK

👤Insi Nantika Jelita 🕔Sabtu 27 November 2021, 20:45 WIB
Artikel dengan judul 'Meningkatkan Literasi Keuangan Digital, Memerangi Pinjol Ilegal' yang ditulis oleh Ardi Teristi Hardi,...
DOK YPA-MDR.

Sejumlah Pelatihan Perkuat Kualitas Guru Kupang dan Rote Ndao

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 27 November 2021, 20:26 WIB
Selama tiga tahun terakhir, dihasilkan ratusan karya tulis ilmiah dari para guru binaan berupa PTK dan karya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya