Jumat 11 Juni 2021, 09:30 WIB

Kawasan Wisata Tahura Sultan Adam Kalsel Kembali Dibuka

Denny Susanto | Nusantara
Kawasan Wisata Tahura Sultan Adam Kalsel Kembali Dibuka

MI/Denny S
Setelah ditutup lebih dari setahun karena pandemi Covid-19, kawasan wisata Tahura Sultan Adam, Kabupaten Banjar, Kalsel dibuka lagii

 

SETELAH ditutup lebih dari setahun karena pandemi virus korona (covid 19), kawasan wisata Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan kembali dibuka.

Kepada UPT Tahura Sultan Adam, Ainun, Jumat (11/6), mengatakan meski telah dibuka penerapan SOP protokol kesehatan di kawasan wisata Tahura tetap diutamakan. "Kawasan wisata Tahura sudah kembali dibuka, tetapi berbagai pembatasan seperti jumlah pengunjung kita batasi dan penerapan prokes tentunya," tutur Ainun.

Sejak resmi dibuka jumlah pemesanan tiket melalui online untuk mengunjungi Tahura Sultan Adam sangat tinggi. Tahura Sultan Adam merupakan kawasan wisata yang dikelola UPT Tahura Sultan Adam dibawah Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel. Kawasan 112 ribu hektar yang memiliki ragam destinasi wisata alam ini merupakan obyek wisata alam andalan Kalsel.

Selama ditutup karena pandemi covid 19 UPT Tahura Sultan Adam memanfaatkannya dengan memperbaiki dan menambah fasilitas penunjang wisata. PAD yang dihasilkan dari wisata Tahura Sultan Adam ini tergolong besar mencapai lebih Rp1 miliar.

Selain Tahura Sultan Adam Mandiangin, Dinas Kehutanan Kalsel juga tengah mengembangkan obyek wisata Bukit Batu Sungai Luar Kabupaten Banjar. Sebelum pandemi jumlah pengunjung terutama mereka yang camping cukup banyak.

Bukit Batu didesain sebagai lokasi objek wisata keluarga dengan menawarkan pemandangan waduk Riam Kanan dan pegunungan Meratus, serta wisata air. Obyek wisata ini dapat ditempuh sekitar 1,5 jam melewati jalur darat dari Kota Banjarbaru atau satu jam menggunakan perahu motor dari dermaga Desa Tiwingan Lama, waduk Riam Kanan. (OL-13)

Baca Juga: Sebanyak 21 Pejabat Tebing Tinggi Dilantik

 

Baca Juga

Antara

Pembelian Beras Petani Bulog Sumut Mendekati 10 Ribu Ton

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 24 Juni 2021, 01:00 WIB
Dengan hampir mencapai 10.000 ton, pihaknya meyakini kuat bisa merealisasikan target pembelian pada tahun 2021 yang sebanyak 27.500...
MI/Dwi Apriani

Komitmen Cegah Karhutla, Polda Sumsel MoU dengan GAPKI dan APHI

👤Dwi Apriani 🕔Rabu 23 Juni 2021, 23:59 WIB
"Dengan ditandatanganinya nota kesepahaman ini, diharapkan dapat menambah kesadaran pihak korporasi yang ada di Sumsel,'' ujar...
ANTARA

Polres Madina Gagalkan Pengiriman 36 Kg Ganja dan 6 Kg Sabu

👤Yoseph Pencawan 🕔Rabu 23 Juni 2021, 23:38 WIB
Dalam penindakan itu polisi pun meringkus tiga orang yang diduga terlibat dalam peredaran. Ketiganya berasal dari...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Diplomasi Jalur Rempah di Kancah Dunia

Perjalanan sejarah Indonesia terasa hambar tanpa aroma rempah. Warisan sosial, ekonomi, serta budaya dan ilmu pengetahuan itu kini dikemas dan disodorkan kepada dunia untuk diabadikan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya