Selasa 01 Juni 2021, 21:56 WIB

Warga Padang Diingatkan Ancaman Cuaca Ekstrem

Yose Hendra | Nusantara
Warga Padang Diingatkan Ancaman Cuaca Ekstrem

Medcom.id
Ilustrasi cuaca ekstrem.

 

BADAN Penanggulangan Bencana (BPBD) Kota Padang kembali mengingatkan warga Kota Padang agar tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya bencana.

Kasi Kedaruratan BPBD Kota Padang Malizar Ade mengatakan berdasarkan prediksi dari BMKG, curah hujan masih diperkirakan terjadi di Kota Padang.

''Jadi untuk warga diimbau tetap selalu hati-hati dan waspada agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,'' kata Malizar Ade, Selasa (1/6).

Ia menjelaskan, cuaca ekstrem dapat menimbulkan bencana alam seperti pohon tumbang, longsor dan banjir.

Baca Juga:  Antisipasi Karhutla, BPPT Kembali Lakukan Modifikasi Cuaca

Pada Sabtu (29/5/2021) terjadi lima peristiwa pohon tumbang yakni di Jalan Terandam, depan rumah potong lama, Kelurahan Sawahan.

Kemudian di Jalan Taratak Baru/Simpang Astek, Balaibaru, Kelurahan Gunung Sarik. Lalu di Jalan Perintis Kemerdekaan, Jati, depan RSUP M Djamil Padang.

Selanjutnya di Jalan Raya Padang-Painan, Bungus dan terakhir di Jalan Belakang Akbid RT 01 RW 07 Kelurahan Gunung Pangilun. Pohon tumbang ini menyebabkan kerusakan pada bagian atap rumah warga.

''Alhamdulillah, peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa dan hanya mengakibatkan kerugian materil,'' pungkas Malizar Ade. (YH/OL-10)
 

Baca Juga

dok.ant

TNI Dukung Layanan Tes HIV dan Vaksinasi COVID-19 di Paniai

👤Muhamad Fauzi 🕔Jumat 03 Desember 2021, 07:05 WIB
PERSONEL TNI dari Komando Rayon Militer 1703-01/Enarotali mendukung penyelenggaraan pelayanan pemeriksaan HIV dan vaksinasi COVID-19 di...
ANTARA

Kota Semarang Izinkan Tempat Hiburan dan Wisata Buka Saat Nataru

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:10 WIB
PEMERINTAH Kota Semarang, Jawa Tengah mengizinkan seluruh tempat hiburan dan obyek wisata buka saat liburan Natal dan Tahun Baru...
MI/Gabriel Langga

Sikka Jadi Model Closed Loop Hortikultura di NTT

👤Gabriel Langga 🕔Kamis 02 Desember 2021, 23:03 WIB
MELALUI anak-anak muda yang terlibat di bidang pertanian, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian ingin menjadi Kabupaten Sikka sebagai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya