Sabtu 29 Mei 2021, 20:10 WIB

Pegiat Asuransi Perdalam Keahlian di Masa Pandemi

Bayu Anggoro | Nusantara
Pegiat Asuransi Perdalam Keahlian di Masa Pandemi

DOK/AIA
Seorang petugas perusahaan asuransi tengah melayani calon nasabah

 


PANDEMI covid-19 yang masih melanda dunia mempengaruhi bisnis asuransi, terutama asuransi kesehatan dan jiwa. Daya beli masyarakat yang cenderung menurun ikut mempengaruhi pergerakan bisnis asuransi.

President Million Dollar Round Table (MDRT) Ian Green menyatakan adanya inovasi dan strategi yang disesuaikan dengan situasi terkini
menjadi kebutuhan yang perlu dikuasai oleh para pelaku asuransi. Hal ini menjadi perhatian serius MDRT, asosiasi global para profesional industri jasa keuangan.

Tahun ini, para profesional itu akan kembali menyelenggarakan acara tahunan bertajuk 2021 Annual Meeting Virtual Event pada 7-9 Juni. Kegiatan itu akan menghadirkan materi dan pemateri yang akan menjawab berbagai tantangan di masa sekarang dan mendatang.

MDRT merupakan asosiasi global bagi para profesional industri jasa keuangan yang telah berdiri sejak 1927 di Amerika Serikat. Di Indonesia sendiri, MDRT hadir sejak 1993 dengan jumlah anggota
yang terus bertambah setiap tahunnya.

Pada acara virtual tahun ini, MDRT akan kembali mengajak para pelaku jasa keuangan untuk terhubung bersama ahli dengan lebih dari 200 sesi untuk menunjang pengembangan keahlian peserta.

"MDRT Annual Meeting Virtual Event merupakan perhelatan akbar dari
asosiasi global MDRT. Acara ini akan menjadi sarana berbagi materi dan
pengalaman dari pembicara ahli yang disesuaikan dengan kondisi sekarang
dan yang akan datang guna penggarapan strategi bisnis asuransi yang
lebih baik bagi para pelaku profesional," tambah Ian Green dalam siaran persnya, Sabtu (29/5).

Melalui pemanfaatan teknologi, lanjutnya, pihaknya berharap kolaborasi dan strategi inovatif juga akan tercipta melalui acara tersebut. Berbagai pembicara dari seluruh dunia akan mengisi rangkaian acara di
berbagai sesi, di antaranya ialah penulis buku, Simon Sinek; Reporter Fox Sports, Tom Rinaldi; Duta Besar Nasional untuk UN Women Pakistan, Muniba Mazari; dan penyanyi ternama, Kodi Lee.

Selain itu pembicara dari Indonesia, Miliana Marten dan Glen Winata yang merupakan dua sosok pegiat industri asuransi, juga akan lebih jauh berbagi tentang dunia asuransi untuk pelaku asuransi di seluruh dunia.

Miliana Marten, yang juga merupakan CEO and Founder Miliana & David
Academy, telah dikenal sebagai pembicara kelas internasional untuk
industri asuransi jiwa. Tahun ini ia akan berbagi ilmu tentang kiat-kiat memasarkan asuransi di tengah pandemi dengan pemanfaatan teknologi, seperti webinar.

Sementara Glen Winata, yang telah tergabung bersama MDRT selama 8 tahun, merupakan sosok milenial yang aktif dalam dunia asuransi. Ia akan membahas tentang pendekatan asuransi dalam lingkup generasi milenial.

Lebih jauh, peserta dapat terhubung dengan live chat, direct messaging,
dan peer-to-peer video calls yang akan saling menghubungkan satu sama
lain. Acara ini juga akan disiarkan dan diterjemahkan ke dalam 15 bahasa untuk mempermudah anggota yang berasal dari beragam negara.

Ada 55 sesi yang akan diterjemahkan secara langsung ke berbagai bahasa, termasuk Bahasa Indonesia.

"Mengingat profesi kami sangat dinamis, sangatlah penting bagi kami untuk memastikan kebutuhan klien dan menyiapkan kesuksesan untuk mereka. Acara ini merupakan sumber ilmu bagi para pelaku profesional layanan keuangan yang mencari wawasan baru untuk menghadapi tren masa depan dan membekali mereka dengan strategi sukses pada 2021 dan tahun-tahun mendatang," tambah Wakil Presiden MDRT Randy L Scritchfield. (N-2)

Baca Juga

MI/Lina Herlina

Siap Wujudkan Kemandirian Pangan, Lebih dari 5.000 Insan Pertanian Hadiri Pra Penas 2022

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 08:11 WIB
Lewat kegiatan ini diharapkan dapat terbangun sistem dan usaha agribisnis yang berdaya saing, berkerakyatan, berkelanjutan melalui...
ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

Hasil Lab BBVeteriner Maros Pastikan Kematian Sapi di Sulsel Negatif Antraks

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 08:08 WIB
Cuaca yang ekstrim akhir-akhir ini menyebabkan ternak dapat dehidrasi di area...
Dok Kementan

Bawang Merah di Jayapura Tembus Rp80 Ribu per Kilogram

👤Mediaindonesia.com 🕔Minggu 26 Juni 2022, 06:30 WIB
Bawang merah antar pulau diambil dengan harga Rp6 ribu-Rp 70 ribu/kg namun kondisinya masih kotor sehingga harus dibersihkan terlebih...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya