Selasa 25 Mei 2021, 01:50 WIB

Pemkot Cirebon Gencarkan Testing Covid-19 Di Pusat Keramaian

Nurul Hidayah | Nusantara
 Pemkot Cirebon Gencarkan Testing Covid-19 Di Pusat Keramaian

ANTARA
Ilustrasi

 

DINAS Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon, Jawa Barat menggencarkan testing Covid-19 untuk warga di pusat-pusat keramaian. Testing gencar di tempat keramaian dilakukan pascalibur Idul Fitri.

Kasi Survailans dan Imunisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon,Bastijan menjelaskan usai libur Idul Fitri pihaknya gencar melakukan  tes menggunakan rapid antigen ke sejumlah pusat perbelanjaan dan lokasi keramaian lainnya di Kota Cirebon. "Sejak Jumat (21/5) kita sudah mendatangi pusat perbelanjaan," ungkap Bastijan, Senin (24/5).

Dimulai dari Pusat Grosir Cirebon (PGC) dan CSB, dilanjutkan Sabtu (22/5) di dua pusat perbelanjaan lainnya. "Minggu malam kita tes kita gelar di alun-alun Kejaksan," ungkap Bastijan.

Sayangnya, lanjut Bastijan, tidak semua masyarakat mau dites. Petugas sudah berupaya untuk mengajak warga mengikuti tes swab antigen yang digelar. "Tapi kebanyakan tidak mau. Rata-rata takut," ungkap Bastijan.

Mereka yang bersedia untuk dilakukan tes biasanya memiliki kebutuhan lain. Seperti untuk anak yang sekolah, kebutuhan pekerjaan dan lainnya.

Sehingga paling banyak di satu titik mereka hanya mendapatkan 25 tes.  Padahal stok tes antigen mereka cukup banyak bahkan mencapai ribuan. (OL-15)

 

Baca Juga

dok.mi

Pemkab Tasikmalaya Belum Izinkan Sekolah Laksanakan PTM

👤Adi Kristiadi 🕔Jumat 30 Juli 2021, 11:00 WIB
DINAS Pendidikan dan Kebudayaan, Kabupaten Tasikmalaya belum mengizinkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah untuk semua...
MI/M Irfan

Di DIY, Luhut Beberkan Cuma 6,1% Pasien Covid-19 Dirawat di RS

👤Insi Nantika Jelita 🕔Jumat 30 Juli 2021, 10:52 WIB
"Padahal secara umum bisa mencapai sampai 20% pasien yang butuh dirawat di rumah sakit, sehingga situasi yang terjadi di DIY bisa...
Ist

Klinik Asiki Bantu Kendalikan Kasus Malaria di Indonesia Timur

👤mediaindonesia.com 🕔Jumat 30 Juli 2021, 10:40 WIB
Klinik Asiki mencatat, sejak 2010 hingga kini sudah lebih dari 15.000 lembar kelambu yang dibagikan ke masyarakat di sekitar Boven...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Atletik Jadi Lumbung Medali

SALAH satu cabang olahraga yang akan sangat menarik untuk disaksikan di Olimpiade 2020 ialah atletik.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya