Selasa 11 Mei 2021, 21:11 WIB

Pemkot Cirebon Gelar Shalat Ied di Alun-Alun

Nurul Hidayah | Nusantara
Pemkot Cirebon Gelar Shalat Ied di Alun-Alun

dok.Pemkot Cirebon
logo Kota Cirebon, Jawa Barat

 

PEMERINTAH Kota (Pemkot) Cirebon berencana menggelar shalat Idul Fitri 1442 H/2021 M di halaman masjid raya At Taqwa dan alun-alun Kejaksan. Protokol kesehatan (prokes) tetap dilaksanakan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Masjid Raya At Taqwa tetap menyelenggarakan shalat Idul Fitri. Menempati halaman masjid dan bersambung ke alun-alun Kejaksan yang memang letaknya berdampingan.

Wali kota Cirebon, Nashrudin Azis, menyatakan kegiatan apa pun selama menerapkan prokes tidak dipermasalahkan. "Bukan soal shalat ied atau pun
ibadah-ibadah lainnya, yang terpenting apakah kegiatan yang dilaksanakan tersebut melanggar prokes atau tidak," tegas Wali Kota Aziz.

Pemkot Cirebon, jelas Azis tidak ingin ada suatu keadaan yang tidak terkendali sehingga berdampak pada tingkat kasus covid-19 di Kota Cirebon.

Sementara itu Ketua At Taqwa Center, Ahmad Yani menjelaskan secara teknis pelaksanaan sholat Idul Fitri sudah disiapkan. " Shaf shalat sudah kami siapkan," ungkap Yani. Pelaksanaan sholat Idul Fitri juga tetap menjalankan prokes sesuai aturan selama pandemi covid-19.

Saat pelaksanaan shalat Idul Fitri, lanjut Yani, sebanyak 50 orang petugas masjid akan ditempatkan di pos yang ada di sekitar alun-alun dan halaman masjid. Mereka akan membagikan masker bagi yang belum memakai serta menyemprotkan hand sanitizer.

Asisten Daerah (Asda) Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Sutisna, menjelaskan pelaksanaan shalat Idul Fitri tetap memperhatikan kondisi penyebaran covid-19. Jika zona merah, maka pelaksanaan shalat Idul fitri dilakukan di rumah masing-masing. (OL-13)

Baca Juga: Tarif PPN Naik Daya Beli Masyarakat Tertekan Berat

Baca Juga

dok:cilegon.go.id

Warga Cilegon yang Isoman dan Nakes Dapat Produk Herbal

👤Wibowo Sangkala 🕔Rabu 28 Juli 2021, 03:35 WIB
MASYARAKAT di Kota Cilegon, Banten yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) akan mendapatkan paket produk herbal dari Pemerintah Kota...
MI/Supardji Rasban

Pekerja Seni di Brebes Terdampak PPKM Dapat Bantuan Sembako

👤Supardji Rasban 🕔Rabu 28 Juli 2021, 03:30 WIB
POLRES Brebes, Jawa Tengah, memberikan bantuan sembako kepada para pekerja seni yang terdampak PPKM...
dok: Pos Pengamatan Gunung Api

Erupsi Ile Lewotolok Disertai Lontaran Lava Pijar Bakar Hutan Sekitarnya

👤Alexander P. Taum 🕔Rabu 28 Juli 2021, 01:15 WIB
ERUPSI Gunung Ile Lewotolok yang disertai lontaran material pijar yang terjadi, Rabu (28/7), pukul 00.24 WITA, membakar vegetasi hutan di...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Membangun Konektivitas Segitiga Emas Jawa Bagian Tengah

 Untuk membangkitkan pertumbuhan perekonomian di Jawa bagian tengah, Tol Joglosemar menjadi salah satu solusi

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya