Kamis 06 Mei 2021, 17:41 WIB

Ratusan Kendaraan Menuju Madura Dipaksa Mutar Balik

Faishol Taselan | Nusantara
Ratusan Kendaraan Menuju Madura Dipaksa Mutar Balik

Antara
etugas memeriksa dokumen warga yang akan masuk ke Kota Surabaya di akses keluar Jembatan Suramadu, Surabaya, Jawa Timur, Kamis

 

RATUSAN kendaraan dari Surabaya menuju ke sejumlah perbatasan di Jatim diminta putar balik, sebaai bentuk penyekatan larangan mudik Lebaran 2021.

Ini terjadi di perbatasan Surabaya Madura yang melewati Jembatan Suramadu. Petugas langsung meminta kembali ke Surabaya setelah tidak menunjukkan surat jalan.

"Tim akan menjaga penyekatan dalam 24 jam, mereka langsung diminta balik ke Surabaya lagi," kata  Kasatlantas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Adi Wibowo di Surabaya, kemarin.

Para pengemudi ini diminta putar balik karena tidak bisa menunjukkan surat pendukung perjalanan, atau tujuan mereka tidak termasuk dalam kategori yang diperbolehkan yaitu ziarah.

Operasi Ketupat Semeru dimulai pukul 00.01 WIB oleh tim gabungan dari Polri dan TNI beserta Pemerintah Kota Surabaya.

Penyekatan ini ditujukan untuk semua pengguna jalan baik roda dua mau pun roda empat selain plat L yang akan keluar atau masuk Surabaya. Lalu lintas sempat padat saat petugas mulai meminta kelengkapan surat-surat kendaraan dan identitas diri. Untuk kendaraan pribadi, bagi yang tidak bisa menunjukkan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) akan langsung disuruh putar balik.

"Beberapa pengendara juga dimintai surat keterangan kerja resmi dari perusahaan tempat mereka bekerja, karena tidak bisa menunjukan maka mereka harus balik," katanya.

Total ada 411 personel yang akan dikerahkan dalam menjaga titik penyekatan ini, dengan rincian 43 personel Polrestabes Surabaya, 15 personel Polres Tanjung Perak, 85 personel Polsek Jajaran, 58 personel TNI AD dan 210 personel Pemkot Surabaya.(OL-13)

Baca Juga: Warga Nekat Mudik Lebaran, Pemerintah Siapkan 381 Pos Penyekatan

 

Baca Juga

MI/Alexander P. Taum

Bendungan Waikomo Alami Sedimentasi

👤Alexander P. Taum 🕔Jumat 25 Juni 2021, 04:05 WIB
BENDUNGAN Waikomo, yang terletak di Kelurahan Lewoleba Barat, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur kini mengalami...
dok.mi

Dinkes Padang Minta Tes Antigen Liar Ditertibkan

👤Yose Hendra 🕔Jumat 25 Juni 2021, 02:00 WIB
Dikhawatirkan karena tidak memenuhi persyaratan, maka hasil dari tes cepat tersebut tidak dapat dipertanggung jawabkan (tidak...
DOK MI

Satgas Covid Jatim Tambah Satu Gedung Untuk Isolasi Mandiri

👤Faishol Taselan 🕔Jumat 25 Juni 2021, 01:13 WIB
SATGAS Covid-19 Jawa Timur membuka satu lagi gedung di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, untuk tempat isolasi bagi warga yang terpapar...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Talenta Muda Curi Perhatian

PIALA Eropa 2020 dipastikan telah menjadi ajang kemunculan pemain-pemain muda yang punya kemampuan mengejutkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya