Kamis 06 Mei 2021, 14:36 WIB

Polda Klarifikasi Video Viral Protes Bus di KM 31 Tol Japek

Prasetyo Proyogo/Putri Lukman | Nusantara
Polda Klarifikasi Video Viral Protes Bus di KM 31 Tol Japek

MI/RAMDANI
Petugas gabungan melakukan pemeriksaan surat kepada penumpang kendaraan saat melakukan penyekatan kendaraan sebagai operasi larangan mudik.

 

SITUASI lalulintas di Tol Jakarta - Cikampek KM 31 sempat ramai Kamis (6/5) pagi tadi di hari pertama pelarangan mudik. Para penumpang bus karyawan turun ke jalan dan melancarkan aksi protes. Hal ini terjadi lantaran adanya penutupan gerbang Tol Cikarang Barat dari arah Cikampek.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan penutupan gerbang Tol tersebut dimaksudkan agar kendaraan tidak terjadinya bentrok antar kendaraan yang keluar dari arah Cikampek dengan kendaraan yang diputarbalikan dari arah Jakarta.

“Para penumpang bus karyawan itu tidak mau keluar di pintu tol selanjutnya, jadi pada protes. Padahal tujuannya agar tidak crossing. Tapi tadi langsung selesai masalahnya dengan cara buka tutup,” ujar Sambodo saat dikonfirmasi, Kamis (6/5).

Baca juga: Ratusan Kendaraan Pemudik Diputar Balik di Karawang

Sebelumnya, viral video amatir yang menunjukan situasi di jalan Tol tersebut sempat viral, video berdurasi 36 detik ini menunjukan adanya beberapa bus yang berhenti di jalan tol. Dalam video tersebut juga menunjukkan para penumpang bus yang protes dan meminta gerbang Tol Cikarang Barat dari arah Cikampek agar dibuka. (A-2)

Baca Juga

MI/Alexander P. Taum

Bendungan Waikomo Alami Sedimentasi

👤Alexander P. Taum 🕔Jumat 25 Juni 2021, 04:05 WIB
BENDUNGAN Waikomo, yang terletak di Kelurahan Lewoleba Barat, Kecamatan Nubatukan, Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur kini mengalami...
dok.mi

Dinkes Padang Minta Tes Antigen Liar Ditertibkan

👤Yose Hendra 🕔Jumat 25 Juni 2021, 02:00 WIB
Dikhawatirkan karena tidak memenuhi persyaratan, maka hasil dari tes cepat tersebut tidak dapat dipertanggung jawabkan (tidak...
DOK MI

Satgas Covid Jatim Tambah Satu Gedung Untuk Isolasi Mandiri

👤Faishol Taselan 🕔Jumat 25 Juni 2021, 01:13 WIB
SATGAS Covid-19 Jawa Timur membuka satu lagi gedung di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, untuk tempat isolasi bagi warga yang terpapar...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Talenta Muda Curi Perhatian

PIALA Eropa 2020 dipastikan telah menjadi ajang kemunculan pemain-pemain muda yang punya kemampuan mengejutkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya