Kamis 29 April 2021, 06:29 WIB

Mahasiswa Akpar Denpasar Salurkan Bantuan Sosial ke NTT

Arnoldus Dhae | Nusantara
Mahasiswa Akpar Denpasar Salurkan Bantuan Sosial ke NTT

MI/Arnoldus Dhae
Para mahasiswa dari Kampus Akpar Denpasar, Bali menghimpun bantuan kemanusiaan bagi NTT dan diserahkan melalui PENA NTT, Rabu (28/4/2021)

 

KELUARGA Mahasiswa Katolik (KMK) Akademi Pariwisata (Akpar) Denpasar bekerja sama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Akpar Denpasar menggalang bantuan untuk korban bencana alam di NTT.

Bantuan kemanusiaan yang berhasil dihimpun tersebut disalurkan melalui Perhimpunan Jurnalis (PENA) NTT yakni perkumpulan puluhan jurnalis asal NTT yang bekerja di berbagai media di Bali. Bantuan tersebut langsung diantar ke Sekretariat Posko Penggalangan Bantuan Kemanusiaan NTT yang berlokasi di Cafe PICA, Pojok Sudirman Denpasar, Rabu (28/4).

Bantuan tersebut diantar langsung oleh belasan perwakilan KMK  Akpar Denpasar dan BEM Akpar Denpasar dan diterima  oleh Sekretaris Panitia Penggalangan Bantuan Kemanusiaan bagi Korban Bencana Alam NTT Marselinus Pampur.

Ketua KMK Akpar Denpasar Servasius Risaldo Harun saat dikonfirmasi Kamis (29/4) membenarkan adanya penyerahan bantuan dari KMK Akpar Denpasar dan BEM Akpar Denpasar untuk korban bencana alam NTT melalui Jurnalis PENA.

"Kami dari KMK Akpar Denpasar menyerahkan langsung bantuan yang kami himpun bersama BEM Akpar Denpasar sudah menyerahkan secara langsung ke panitia dari PENA NTT Bali. Kami berharap agar bantuan tersebut bisa meringankan beban bagi para korban bencana alam di NTT dan yakin sudah menyalurkan melalui organisasi yang sangat dipercayai," kata perwakilan KMK Akpar Denpasar dan Ketua BEM Akpar Denpasar Pande Prajanata.

Bantuan sebanyak 10 kardus besar berisi pakaian anak dan dewasa, kelambus dan selimut yang dikumpulkan selama dua minggu. Ia menambahkan melalui KMK, BEM Akpar bergerak cepat menghimpun bantuan dari para donatur untuk korban bencana alam di NTT.

"Kami berharap bantuan yang tidak seberapa ini cepat tiba di NTT melalui PENA NTT yang sudah berpengalaman dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan," ujarnya.

baca juga: Bantuan korban banjir

Sekretaris Panitia Penggalangan Bantuan Kemanusiaan PENA NTT Marselinus Pampur mengapresiasi bantuan dari KMK Akpar Denpasar dan BEM Akpar Denpasar dengan sukarela menghimpun bantuan untuk NTT dan menyalurkan bantuannya melalui PENA NTT.

Ia menambahlan posko bantuan PENA NTT di Cafe PICA saat ini sedang menghimpun bantuan kemanusiaan selama kurang lebih sebulan untuk membantu meringankan beban bagi korban bencana di NTT. Bantuan yang diteruma berupa uang, pakaian dan pangan. (OL-3)

 

Baca Juga

dok.ist

Pujakesuma Nilai Ganjar Konsisten Rawat Seni Budaya Bangsa

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 21:45 WIB
ORGANISASI Pujakesuma menilai Ganjar Pranowo selalu memperhatikan nasib para pelaku seni di wilayahnya dan selalu terbuka dalam diskusi...
dok.Ant

Harga Cabai Rawit Di Bangka Masih Bertengger Rp97 Ribu Perkilo

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 20:57 WIB
HARGA cabai rawit di pulau Bangka Provinsi Bangka Belitung (Babel) masih tergolong tinggi, meski  sudag turun tetap tinggi dibanding...
dok.ist

OMG Jatim Beberkan Alasan Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

👤mediaindonesia.com 🕔Minggu 14 Agustus 2022, 20:53 WIB
RIBUAN anak muda  gabungan dari  Kabupaten/ Kota Mojokerto, Kabupaten Gresik, dan Kabupaten Lamongan sepakat ikut serta dalam...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya