Selasa 27 April 2021, 08:02 WIB

Bantuan Dari Keluarga Flobamora Papua Barat Telah Didistribusikan

Martinus Solo | Nusantara
Bantuan Dari Keluarga Flobamora Papua Barat Telah Didistribusikan

Dok Ikatan Keluarga Flobamora NTT Papua Barat
Bantuan sosial dari Ikatan Keluarga Flobamora Papua Barat disalurkan ke warga Desa Desa Oesena, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang.

 

DENGAN suara terbata-bata dan berlinang air mata, Kepala Desa Oesena, Nelson Boemau menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat, khususnya warga Flobamora se-Papua Barat atas bantuan yang telah diterima warganya. Nelson berucap, meski telah banyak menerima bantuan dari berbagai pihak, namun bantuan kali ini dirasakan sedikit berbeda. Pasalnya Nelson tak
pernah menyangka bantuan diterimanya langsung dari tangan pengurus ikatan keluarga Flobamora yang rela datang dari jauh.

"Kami hanya bisa berucap terima kasih. Hati kecil kami menangis bahagia karena bantuan yang diberikan ini sangat berarti bagi kami semua. Kami tidak bisa membalas kebaikan masyarakat Papua Barat. Hanya Tuhan yang akan membalasnya," ujar Nelson dengan suara terbata-bata.

Dalam keterangan tertulis Ikatan Keluarga Flobamora NTT Papua Barat, Selasa (27/4) pada hari pertama penyaluran, bantuan masyarakat Papua Barat yang dihimpun oleh Ikatan Keluarga Flobamora diberikan kepada korban bencana Siklon Seroja NTT yang ada di wilayah kabupaten Kupang. Setelah menempuh perjalanan darat menggunakan mobil selama kurang lebih 90 menit dari pusat Kota Kupang, tim relawan akhirnya tiba di Desa Oesena, Kecamatan Amarasi, Kabupaten Kupang.

Akibat kondisi geografis serta alokasi waktu yang tidak memungkinkan, penyaluran bantuan berupa paket sembako diawali secara simbolis di balai desa oleh Ketua Ikatan Keluarga Flobamora Kota Sorong Martinus Lende Mere didampingi Amerthina Udiata, Ketua Ikatan Keluarga Flobamora Kabupaten Sorong Yohanes Laba Maran, serta Ketua Ikatan Keluarga Flobamora Prov. Papua Barat Clinton Tallo kepada perwakilan warga.

baca juga: Bantuan Korban Banjir

Usai penyerahan secara simbolis, tim relawan akan melanjutkan pembagian bantuan kepada seluruh warga desa Oesena dalam jangka waktu 2x24 jam sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. Desa Oesena yang dihuni 822 jiwa terdampak paarh akibat siklon Seroja. Meski tidak ada korban jiwa, mereka kehilangan rumah tinggal, ternak dan ratusan ton padi. Adapun areal pertanian, irigasi dan bendungan rusak total. (OL-3)

 

Baca Juga

DOK.MI

Diduga Gelapkan Uang Rp1,6 M, Ketua AEKI Lampung Ditangkap

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 19:35 WIB
Polda Lampung melakukan penyelidikan kasus tersebut, bahkan tersangka sempat masuk daftar pencarian orang (DPO) sejak 3 Juni...
MI/KRISTIADI/DOK.TAGANA

Dua Kecamatan di Pangandaran Tergenang akibat Luapan Sungai

👤Kristiadi 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 18:00 WIB
Air kedua sungai itu mulai meluber dan membanjiri wilayah permukiman dan jalan pada Sabtu (13/8) sekitar pukul 13.00 WIB sehingga petugas...
MI/Susanto

Jemaah Haji Kloter 8 Debarkasi Padang Tiba di Tanah Air

👤Yose Hendra 🕔Sabtu 13 Agustus 2022, 17:05 WIB
Tampak raut bahagia terlukis dari wajah para jemaah. Ada yang tersenyum sampai terharu mengeluarkan air mata saat bertemu dengan sanak...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya