Jumat 23 April 2021, 10:34 WIB

Bupati Jayapura Buka Rakerda Tahun 2021

mediaindonesia.com | Nusantara
Bupati Jayapura Buka Rakerda Tahun 2021

DOK PEMKAB JAYAPURA
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si

 

BUPATI Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, membuka secara resmi kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Pemerintah Kabupaten Jayapura Tahun 2021. Rakerda digelar di Aula Lantai II Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Kamis (22/2021).

Bupati Jayapura ketika ditanya wartawan mengatakan, bahwa Rakerda ini merupakan bagian dari evaluasi kinerja tahun 2020 lalu. Serta untuk memantapkan kinerja di tahun 2021 yang sementara berjalan ini dalam perubahan-perubahan yang akan datang.

"Tapi, juga perubahan di tahun 2022 mendatang. Supaya rencana pembangunan jangka menengah daerah atau RPJMD ini bisa lebih realistis," katanya usai membuka kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kabupaten Jayapura Tahun 2021 tersebut.

Baca Juga: Bupati: Perempuan Kab Jayapura Harus Inspirasi Ketokohan Kartini

Lanjut Mathius, Rakerda itu guna menyinergikan penyelenggaraan pemerintahan, serta program kegiatan secara terpadu khususnya di Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura. "Jadi rakerda ini juga menitikberatkan pada evaluasi capaian kinerja Perangkat Daerah (PD) dalam melaksanakan urusan wajib dan juga urusan pilihan yang berdasarkan pada hasil evaluasi RPJMD dalam rapat kerja daerah ini agar RPJMD ini lebih realistis lagi," sebutnya.

"Karena dokumen RPJMD merupakan pegangan kita semua. Karena dalam dokumen RPJMD termuat rencana pembangunan jangka menengah daerah. Tetapi, juga memuat arahan dari RPJPD atau rencana pembangunan jangka panjang daerah kita. Jadi rencana pembangunan jangka panjang Kabupaten Jayapura itu akan berakhir di tahun 2025 nanti," tukasnya. (RO/OL-10)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Walikota Medan Jadi Saksi Pengukuhan BEM Nusantara Korda Sumut 

👤Yakub Pryatama Wijayaatmadja 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 23:15 WIB
Walikota Medan, Bobby Nasution, berharap mahasiswa aktif dalam membantu penanganan covid-19, sehingga diharapkan dapat mempercepat...
MI/Yose Hendra

Morula IVF Padang, Solusi Bagi Pasangan Yang Belum Miliki Buah Hati

👤Yose Hendra 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 22:30 WIB
Program IVF di Indonesia semakin diminati pasangan yang tak kunjung memiliki buah hati, termasuk juga di Padang dan sekitar provinsi...
Dok. DPD

Ketua DPD MInta Polri Usut Penembakan di Sumut

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 19 Juni 2021, 21:45 WIB
"Secara pribadi, saya juga menyampaikan dukacita yang mendalam atas meninggalnya rekan wartawan Saudara Marsalem Harahap. Semoga...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pungli Tetap Marak Pak Satgas!

Pungli di berbagai layanan publik terus menjadi masalah yang dialami masyarakat, bahkan di tengah kesulitan ekonomi akibat pandemi.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya