Rabu 21 April 2021, 00:10 WIB

Istri Menangis Bahagia Lihat Suami Berjalan setelah Lumpuh Setahun

Gabriel Langga | Nusantara
Istri Menangis Bahagia Lihat Suami Berjalan setelah Lumpuh Setahun

MI/Gabriel Langga.
Hengky Boy yang lumpuh total bisa sembuh akibat bencana Adonara.

 

DI balik bencana banjir di Adonara, salah satu warga Waiwerang, Kecamatan Adonara Timur, Hendrikus Hengki Boy sembuh dari sakit stroke yang melumpuhkannya selama setahun. Istri Hengky Boy, Monika Tukan, menceritakan, pada saat bencana banjir bandang dirinya tidak berada di Adonara. Ia bersama anak-anak pergi ke Larantuka untuk pergi berdoa di Patung Tuan Ma.

"Kejadian itu saya tidak ada di Adonara. Saya ada di Larantuka pergi berdoa. Justru keesokan harinya saya baru dapat telepon dari tetangga bahwa wilayah Waiwerang dilanda bencana. Tetapi saya dapat kabar juga bahwa suami saya sudah bisa jalan, " ujar dia kepada mediaindonesia.com di posko SDI Waiwerang, Selasa (20/4).

 

Untuk itu, dirinya bersama anak-anak berusaha pergi ke Adonara dengan menggunakan kapal milik polisi. Kebetulan kapal itu satu-satunya yang bisa ke Adonara.

"Sampai di Adonara, saya lihat suami saya sudah bisa jalan. Saya menangis dan memeluknya. Kami sekeluarga menangis. Kami senang sekali. Peristiwa bencana ini, suami saya bisa kembali normal. Ini keajaiban," tegas Monika.

Monika mengatakan selama satu tahun suaminya menderita lumpuh. Pada saat itulah dirinya tidak pernah berhenti sujud kepada Tuhan untuk kesembuhan suaminya.  "Ini mukjizat. Tuhan yang menyembuhkan suami," pungkas dia. (OL-14)

Baca Juga

Ilustrasi

DIY Siapkan Rp22,6 miliar untuk 392 Kelurahan

👤Ardi T 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 21:00 WIB
Pemerintah Daerah Istimewa Yohyakarta (DIY) siapkan Dana Keistimewaan atau Danais Rp 22.6 miliar yang akan dialokasikan untuk 392 kelurahan...
MI/Ruta Suryana

Gratis, 1000 Nasi Bungkus per Hari di Kota Denpasar

👤Arnoldus Dhae 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 20:38 WIB
"Karena ada PPKM level 4 dan kasyarakat sangat membutuhkan bantuan maka kami aktifkan lagi dapur umum ini," kata Wali Kota, Jaya...
ANTARA

Rumah Sehat di Surabaya Dimanfaatkan buat Isoman

👤Faishol Taselan 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 14:52 WIB
saat ini setidaknya ada 6 rumah sehat yang sudah mulai dimanfaatkan oleh warga. Salah satunya berada di SDN Tambaksari III dan SMPN 29...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pembangunan Berkelanjutan demi Keselamatan Bersama

 Sektor keuangan memiliki peran besar dalam mengarahkan perubahan menuju penerapan green economy

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya