Selasa 20 April 2021, 21:45 WIB

Lagi, Jebakan Tikus di Grobogan Memakan Korban Jiwa

Akhmad Safuan | Nusantara
Lagi, Jebakan Tikus di Grobogan Memakan Korban Jiwa

MI/M Yakub.
Jebakan tikus beraliran listrik di pertanian Tuban, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

 

LAGI jebakan tikus di sawah menggunakan aliran listrik memakan korban. Seorang petani di Desa Kemloko, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Suyadi, 56, tewas tersengat jebakan tikus menggunakan listrik di sawah yang dipasang tetangganya.

Pada Selasa (20/4), tubuh Suyadi, 56, petani bawang di Desa Kemloko, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan ditemukan oleh istrinya di pematang sawah sudah dalam keadaan tewas. Tubuhnya tergeletak di atas kabel listrik yang dipasang tetangganya untuk menjebak tikus.

"Bapak pamit ke sawah menengok tanaman bawangnya. Setelah dua jam tidak pulang, saya susul dan saya menemukan sudah meninggal hingga saya teriak memanggil warga untuk menolong," kata Sri Widati, 52, istri korban.

Kepala Polsek Godong Inspektur Satu Daryanto mengatakan berdasarkan pemeriksaan medis tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban,  tetapi ditemukan ada luka bakar di bagian perut dan jari yang diduga akibat aliran listrik yang dipasang untuk menjebak tikus. Belajar dari beberapa kasus serupa, ungkap Daryanto, diminta kepada seluruh perangkat desa di wilayahnya untuk menyampaikan peringatan ke warga agar tidak memasang jebakan tikus di sawah menggunakan aliran listrik, karena sangat berbahaya baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

Sementara itu berdasarkan catatan Media Indonesia, kasus jebakan tikus menggunakan listrik telah beberapa kali menelan korban di Grobogan. Pada Kamis (8/4) seorang petani di Desa Watupawon, Kecamatan Penawangan Yatmin, 57, tewas tersengat jebakan tikus menggunakan listrik.

Dua hari sebelumnya Selasa (6/4) seorang perani di Desa Nampu, Kecamatan Karangrayung,  Grobogan, Ahmad Samsudin, 30, juga bernasib sama tewas tersengat jebakan tikus menggunakan listrik dan tubuhnya ditemukan petani lain yang sedang melintas. Kasus serupa juga terjadi pada Selasa (7/1), seorang warga Dusun Paras, Desa Toko, Kecamatan Penawangan Marjan, 60, juga ditemukan meninggal terkena sengatan listrik di sawah yang dipasang untuk menjebak tikus. "Dia terkena sengatan aliran listrik yang dipasang sendiri," ujar seorang warga. (OL-14)

Baca Juga

Mi/Dwi Apriani

KAI di Sumsel Hanya Operasikan Dua KA Jarak Jauh

👤Dwi Apriani 🕔Kamis 06 Mei 2021, 13:00 WIB
PT Kereta Api Indonesia hanya mengoperasikan dua kereta api jarak jauh yakni Kereta Serelo rute Kertapati-Lubuklinggau (PP) dan Kereta...
Dok PT Hutama Karya

Tol Pekanbaru-Bangkinang 40 Km Ditargetkan Rampung Tahun Ini

👤Rudi Kurniawansyah 🕔Kamis 06 Mei 2021, 12:48 WIB
Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS), ruas Tol Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 40 Km hingga kini sudah mencapai...
Dok MI

Kasus Korona di Palu Kembali Meningkat

👤M Taufan SP Bustan 🕔Kamis 06 Mei 2021, 12:39 WIB
Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid mengatakan, telah terjadi penaikan kasus yang cukup serius sepekan terakhir sehingga perlu mendapatkan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Citarum Mulai Harum

  Sudah tiga tahun Sungai Citarum dikeroyok. Sampah mulai berkurang, air terlihat lebih bersih.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya