Senin 19 April 2021, 16:55 WIB

Terminal Bus Purwokerto Beri Pelayanan Tes GeNose C-19 Gratis

Lilik Darmawan | Nusantara
Terminal Bus Purwokerto Beri Pelayanan Tes GeNose C-19 Gratis

DOK MI
Ilustrasi tes GeNose C-19

 

PENGELOLA Terminal Bus Bulupitu Purwokerto, Jawa Tengah (Jateng) menyediakan layanan tes GeNose C-19 secara gratis kepada calon penumpang. Namun, jumlah penumpang yang dilayani masih terbatas hanya sekitar 10-20 penumpang.

Pengelola Terminal Bus Purwokerto Yusuf mengatakan bahwa tes GeNose C-19 mulai dilaksanakan pada Senin (19/4). Para penumpang yang dites masih terbatas, hanya berkisar antara 10-20 penumpang. "Tes memang belum banyak, karena kantung udara juga terbatas jumlahnya. Penumpang yang dites diambil secara acak dengan target para penumpang yang datang maupun berangkat," jelas Yusuf.

Menurutnya, pemeriksaan GeNose C-19 di Terminal Bulupitu Purwokerto dilaksanakan mulai jam 09.00 WIB hingga 11.00 WIB. "Memang sejauh ini, sebetulnya bukti rapid antigen negatif dan GeNose tidak menjadi syarat  wajib bagi mereka yang akan bepergian, sehingga pemeriksaan dilaksanakan secara acak," ujarnya.

Untuk sementara ini, Terminal Bus Bulupitu Purwokerto mendapatkan bantuan dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Perhubungan Darat (Hubdar) sebanyak 300 kantung udara.

"Dengan jumlah hanya 300 kantung udara, maka diperkirakan akan habis dalam satu bulan. Nantinya, kami secara aktif akan meminta tambahan jika jumlahnya menipis," tambahnya. (OL-15)

Baca Juga

ANTARA/Adeng Bustomi

Saksi Mata: Mobil Bak Terbuka itu Seperti Terbang

👤Kristiadi 🕔Senin 08 Agustus 2022, 20:31 WIB
Para penumpang yang berada di atas mobil sempat berteriak-teriak meminta tolong seraya mengucapkan...
MI/DJOKO SARDJONO

HUT Klaten, NdarBoy Genk Goyang Ribuan Warga

👤Djoko Sardjono 🕔Senin 08 Agustus 2022, 20:00 WIB
NdarBoy sukses menyedot ribuan warga Klaten dan daerah sekitar hingga memadati stadion yang terletak di Jalan Merbabu, Kota...
MI/SUPARDJI RASBAN

Telantarkan Istri, Wakil Ketua DPRD Brebes Didesak Mundur

👤Supardji Rasban 🕔Senin 08 Agustus 2022, 19:55 WIB
Mereka mendesak salah satu pimpinan DPRD Brebes mundur dari jabatannya karena telah menelantarkan istri sahnya selama...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya