Minggu 18 April 2021, 07:16 WIB

Legislator NasDem Beri Bantuan 41 Gerobak di Solo

Widjajadi | Nusantara
Legislator NasDem Beri Bantuan 41 Gerobak di Solo

MI/Widjajadi
Angota Komisi III DPR RI dari Partai NasDem Eva Yuliana menyerahkan bantuan 41 gerobak dari Kemendag untuk bakul makanan di Solo.

 

PULUHAN bakul makanan keliling di Solo Raya yang tergabung dalam Paguyuban Seduluran Sehati Selawase memperoleh bantuan gerobak motor dari Kementerian Perdagangan RI, yang diupayakan oleh Legislator NasDem Eva Yuliana, Sabtu (17/4) petang.

"Bantuan gerobak yang merupakan alat berjualan makanan keliling di atas sepeda motor ini saya upayakan karena curhatan para pelaku usaha kecil yang merasa kesulitan berusaha, sejak pandemi covid-19," ungkap Eva yang merupakan anggota Komisi III DPR RI usai menyerahkan bantuan itu di Warung Makan Seno, Jl Hasanudin 53, Solo.

Menurut Eva, setahun lebih masa pandemi membuat banyak orang kehilangan pekerjaan atau pendapatan. Meski begitu, banyak masyarakat yang tidak patah semangat dan terus berupaya keras demi menghidupi keluarga.

Baca juga: Pulihkan Ekonomi, Pemkot Tasikmalaya Izinkan Tempat Wisata Buka

Mereka antara lain adalah para pelaku usaha kecil, seperti bakul makanan keliling, yang ingin tetap bisa mencari nafkah namun kurang memiliki peralatan memadai.

Rintihan mereka yang tergabung dalam Paguyuban Seduluran Sehati Selawase itu pun, ditangkap Eva, yang merupakan wakil rakyat dari Dapil V Jateng.

"Saya mendukung semangat tersebut dengan membantu memfasilitasi sarana dan prasarana untuk usaha itu dari Kementerian Perdagangan," kata Eva.

Bantuan stimulan berupa 41 gerobak itu diserahkan dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19, seperti memakai masker, tetap menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

"Sekali lagi saya sampaikan, bantuan dari Kementerian Perdagangan ini sebagai stimulan bagi pelaku usaha kecil yang butuh uluran tangan. Saya, sebagai wakil rakyat, hanya melancarkan saja. Semoga menjadi pemacu usaha dan peluang di tengah masa sulit ini," tegas Eva.

Ketua Paguyuban Seduluran Sehati Selawase, Seno Kurniawan, sadar tidak semua anggota paguyuban yang berjumlah 250 orang akan menerima bantuan.

"Kami harus menyeleksi anggota yang membutuhkan agar bisa diberikan bantuan untuk upaya memulihkan ekonomi keluarga," ujar Seno.

Salah satu penerima, Sri Haryanto, warga Pucangsawit, Solo mengungkapkan rasa suka citanya mendapatkan bantuan gerobak, mengingat gerobak miliknya sudah tidak layak lagi.

"Bantuan alat jualan keliling dari Kementerian Perdagangan yang diserahkan Mbak Eva Yuliana ini akan memberikan peluang baru saya dalam berjualan. Yang lama sudah tidak layak. Sebelum jualan makanan, saya jualan mainan anak. Jualan makanan keliling lebih memberikan harapan," kata dia. (OL-1)

Baca Juga

dok.pribadi

Masalah Internet Bisa Bikin PON di Papua Ambyar

👤Thomas Harming Suwarta 🕔Jumat 07 Mei 2021, 20:51 WIB
AKSES internet di Papua, terutama di dua kota utama yaitu Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura serta beberapa daerah sekitarnya sampai saat...
Antara

Pelaku Usaha Wisata di Bandung Barat Sekarat

👤Depi Gunawan 🕔Jumat 07 Mei 2021, 20:39 WIB
PEMILIK usaha pariwisata dimohon agar kegiatan kunjungan wisata ditutup sementara mulai tanggal 7-14 Mei 2021. Permohonan Pemkab Bandung...
MI/Arnoldus Dhae

Pemilu 2024, NasDem Targetkan Raih Empat Kursi DPR dari NTT

👤Palce Amalo 🕔Jumat 07 Mei 2021, 19:11 WIB
PARTAI NasDem membidik empat kursi DPR RI dari daerah pemilihan 1 dan 2 Nusa Tenggara Timur (NTT) pada pemilu...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kualitas Kompetisi Harus Ditingkatkan

Regulasi yang dibuat operator dan regulator harus bisa meningkatkan standar liga dan klub

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya