Kamis 15 April 2021, 08:34 WIB

Kota Tasikmalaya Wacanakan Buka Sekolah Juli Mendatang

Kristiadi | Nusantara
Kota Tasikmalaya Wacanakan Buka Sekolah Juli Mendatang

ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah
Sejumlah murid mengikuti simulasi kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di sekolah di SDN Karang Raharja 02, Cikarang, Kabupaten Bekasi

 

PEMERINTAH Kota Tasikmalaya mewacanakan pembukaan sekolah tatap muka pada tahun ajaran baru, Juli mendatang. Saat ini seluruh sekolah masih belajar daring, kecuali pondok pesantren dan sekolah yang memiliki asrama dalam satu lingkungan telah mengadakan sekolah tatap muka dengan protokol kesehatan ketat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan mengatakan untuk menyongsong sekolah tatap muka pada Juli mendatang, Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya telah diinstruksikan untuk melakukan koordinasi dan mengecek kesiapan sekolah pada tahun ajaran baru mendatang.

"Untuk kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah memang saat ini belum diizinkan, tapi bagi sekolah SD dan SMP direncanakan akan dibuka pada tahun ajaran baru di bulan Juli. Sebelum dilakukan pembelajaran tatap muka, harus disiapkan sarana dan prasarana di sekolah," kata Ivan, Kamis (15/4).

baca juga: Pemkab Temanggung Ujicoba PTM Seluruh SMP Selesai Juli

Bila sekolah tatap muka telah diizinkan maka yang harus diutamakan adalah keamanan siswa dan sarana prasarana mendukung agar siswa tidak terpapar covid-19. Untuk itu harus disiapkan sarana prasarana dan simulasi sekolah tatap muka di tengah pandemi agar seluruh murid dan guru siap saat menyambut pembukaan sekolah.

"Selain itu saya juga meminta dukungan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, tidak berkerumun, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak agar sekolah tatap muka bisa dibuka," pungkasnya. (OL-3)

Baca Juga

Antara

Vaksinasi Covid di Kota Denpasar mulai Menyasar Seniman

👤Arnoldus Dhae 🕔Kamis 06 Mei 2021, 22:36 WIB
SENIMAN di Kota Denpasar, Bali yang akan berlaga di ajang Pesta Kesenian Bali XLIII Tahun 2021 mengikuti vaksinasi Covid-19 di Kantor Dinas...
MI/Adi Kristiadi

Lolos Di Cileunyi, Ratusan Kendaraan Pemudik Tersekat Di Gentong

👤Adi Kristiadi 🕔Kamis 06 Mei 2021, 22:01 WIB
RATUSAN kendaraan dari arah Bandung melalui Garut menuju Tasikmalaya yang lolos dalam pos penyekatan di Cileunyi, terpaksa harus putar...
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Jika Nekat Mudik, ASN Pemprov Jatim Bakal Dipecat

👤Faishol Taselan 🕔Kamis 06 Mei 2021, 21:45 WIB
Selama pemberlakuan larangan tersebut, setiap ASN dan PTT-PK wajib absen melalui e-presensi mobile setiap...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Citarum Mulai Harum

  Sudah tiga tahun Sungai Citarum dikeroyok. Sampah mulai berkurang, air terlihat lebih bersih.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya