Senin 12 April 2021, 18:08 WIB

Bandara Depati Amir dan Hanandjoe Mulai Buka Layanan Tes GeNose19

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
Bandara Depati Amir dan Hanandjoe Mulai Buka Layanan Tes GeNose19

ANTARA/Anindira Kintara
Calon penumpang melakukan tes GeNose C19 di Bandara Depati Amir, Pangkalan Baru, Kepulauan Bangka Belitung, Senin (12/4).

 

BANDARA Depati Amir Pangkalpinang dan Bandara Hanandjoedin Belitung, Bangka Belitung, mulai Senin (12/4) membuka layanan GeNose Covid-19 bagi calon penumpang. Namun saat ini, tes Covid-19 dengan GeNose jumlahnya masih terbatas.

Eksekutif General Manager PT. Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Muhammad Syahril membenarkan kedua bandara di Babel tersebut sudah memberikan layanan tes GeNose Hanya saja, menurut Dia, tes GeNose di Bandara Depati Amir Pangkalpinang dan Bandara HAS Hanandjoedin Belitung hanya mampu memeriksa 300 penumpang dalam sehari.

"Untuk tahap pertama ini, kuota kita hanya untuk 300 penumpang.  Ke depanya kantung udara untuk tes akan kami tambah, agar bisa  melayani semua penumpang," ujarnya.

Bagi para penumpang yang tidak bisa dilayani tes engan Genose, disarankan dapat tes covid-19 dengan rapit tes antigen. "Memang genose biayanya murah hanya Rp.40 ribu, tapi kuota kita terbatas, bagi yang tidak terlayani silakan rapid tes antigen," sarannya.

Sementara. Sekretaris Satgas Percepatan Penanganan covid-19. Provinsi  Babel. Mikron Antariksa mengatakan pihaknya sudah memberikan SOP untuk penerapan tes GeNose. "Kalau yang positif langsung rapid tes antigen, jika positif juga penumpang tersebut akan dilarang ikut dalam penerbangan ," kata Mikron. (OL-15)

Baca Juga

Ist

Dorong Pemanfaatan QRIS di Lampung, Netzme Sediakan Voting Gunakan QRIS

👤mediaindonesia.com 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 20:21 WIB
PT Netzme Kreasi Indonesia (Netzme) ditunjuk Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Lampung sebagai media platform voting inovatif...
DOK MI

Petugas Lapas Semarang Gagalkan Penyelundupan Pil Koplo Yang Disembunyikan Di Vagina

👤Akhmad Safuan 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 20:09 WIB
AKSI nekat dilakukan seorang perempuan yang berusaha menyelundupkan 396 butir pil koplo ke Lapas Kelas 1 Semarang, Jawa...
MI/M Yakub

Pemkab Lamongan Anggarkan Rp7,53 Miliar Untuk Beasiswa Pelajar dan Mahasiswa

👤M Yakub 🕔Kamis 18 Agustus 2022, 19:55 WIB
PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Lamongan, Jawa Timur tahun ini menyiapkan Rp7,53 miliar yang diambil dari APBD untuk beasiswa ...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya